Risnawanto Buka Pentas Seni Budaya 2022

Minggu, 12 Juni 2022, 16:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto Buka Pentas Seni Budaya 2022
Wabup Pasbar, Risnawanto memotong pita tanda dibukanya kegiatan Pentas Seni Budaya 2022 yang didampingi stakeholder terkait, di lapangan MTQ Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman, Ahad. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (12/6/2022) - Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto mengatakan, kekayaan etnis di Pasbar harus dibina dan diharmonisasikan dengan baik. Selain itu, kekayaan etnis ini juga menyajikan kreativitas, keragaman seni budaya serta kulinernya.

"Semakin hari semakin berkembang, baik disegi ekonomi, budaya serta pertumbuhan penduduknya. Dalam menyikapi perkembangan ini, banyak hal yang harus dipersiapkan terutama di bidang UMKM," ungkap Risnawanto saat membuka kegiatan Pentas Seni Budaya 2022 yang didampingi stakeholder terkait, di lapangan MTQ Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman, Ahad.

Risnawanto menegaskan, bakat generasi muda harus dibina secara maksimal dan berkala serta ditampilkan pada tempat yang telah disediakan.

"Tugas kita memberi peluang generasi muda dalam berkreasi baik dalam bidang seni, olahraga maupun ekonomi. Tentunya, zona ini menampung minat bakat para pemuda. Ini kita bina dan kita tampilkan secara kontinu, fasilitas sudah kita sediakan," ucap Risnawanto.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada OPD dan seluruh pihak terlibat yang telah menginisiasi kegiatan pentas seni budaya 2022. Ia berharap, nantinya ada kerjasama OPD terkait dengan para pemuda dan keikutsertaan masyarakat diseluruh elemen.

"Kami atas nama Pemkab mengucapkan terimakasih pada OPD dan semua yang terlibat yang telah menginisiator pentas seni budaya ini, sehingga dapat kita laksanakan dengan baik di Kabupaten Pasbar hari ini," katanya.

Kerjasama tersebut juga merupakan zona terpadu dalam satu area. Bergabungnya Dispora nantinya akan melengkapi segala aspek yang dibutuhkan. "Ada pentas budaya, zona olahraga, ekonomi kreatif dan juga stand UMKM yang disediakan," terangnya.

Di samping itu, Kabid Objek, Daya Tarik dan Atraksi Dinas Pariwisata, Desyarti menyampaikan, penyelenggaraan Pentas Seni Budaya tersebut bertujuan untuk memberikan ruang bagi pelaku seni dan budaya dalam mengembangkan UMKM dan ekonomi kreatif Pasbar serta melestarikan nilai-nilai seni dan budaya.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Desyarti menambahkan, tema dari kegiatan Pentas Seni Budaya ini adalah 'Kreasi dan Inovasi (KDI).' Kegiatan pentas seni akan diadakan setiap Sabtu dan Ahad yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: