Sosialisasi Pembangunan Awning di Jl Minangkabau, 85 Orang Diundang, 35 yang Hadir

Minggu, 12 Juni 2022, 17:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Sosialisasi Pembangunan Awning di Jl Minangkabau, 85 Orang Diundang, 35 yang Hadir
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menyosialisasikan pembangunan awning pada pedagang dan pemilik toko di Jl Minangkabau, di aula balai kota, Ahad. (humas)

BUKITTINGGI (12/6/2022) - Sekda Bukittinggi, Martias Wanto mengatakan, awning di Jl Minangkabau, akan dibangun sepanjang 103 meter dengan lebar 7 meter. Kemudian, ketinggiannya sekitar 10 hingga 12 meter.

"Konsep atap, meniru konsep atap gonjong Rumah Gadang. Pembangunan dilaksanakan se-representatif mungkin dan menciptakan kenyaman bagi pedagang serta pengunjung nantinya," ungkap Martias saat menyosialisasikan pembangunan awning pada pedagang dan pemilik toko di Jl Minangkabau, di aula balai kota, Ahad.

Sosialisasi ini dihadiri sekitar 35 lebih pedagang/pemilik toko, dari 85 orang yang diundang. Catatan Pemko Bukittinggi, ada 3 tingkatan status pedagang di Jalan Minangkabau ini.

Yakni, pemilik Sertifikat Hak Milik (SHM), Pemilik Hak Guna Bangunan (HGB) dan pedagang yang belum tercatat status kepemilikan dan penggunaan pasar secara jelas.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Dikatakan Martias Wanto, pembangunan awning ini akan menggunakan APBD Bukittinggi 2022 senilai Rp4,6 miliar lebih. Semua perencanaannya, juga telah melalui kajian teknis.

Terkait penolakan yang pernah disampaikan pedagang, menurut Martias Wanto, merupakan suatu hal yang wajar. Karena, pemko belum pernah menyosialisasikan secara detail ke pedagang di Jl Minangkabau terkait rencana pembangunan itu.

"Diharapkan setelah sosialisasi ini, pedagang dapat memahami rencana pembangunan awning tersebut," pungkas Martias Wanto.

Dikatakan, Pemko Bukittinggi telah melakukan persiapan administratif, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga, sosialisasi ke seluruh pedagang/pemilik toko yang berada di Jalan Minangkabau bisa dilakukan.

Baca juga: Bukittinggi Jalin Kerjasama dengan 73 Media, Ini Kata Sekda

Sebelum sosialisasi dimulai, beberapa pedagang meminta pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. Atas permintaan itu, Martias Wanto menghubungi Erman Safar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: