Operasi Patuh Singgalang Kedepankan Preemtif dan Preventif

Al Imran | Senin, 13-06-2022 | 15:49 WIB | 104 klik | Kota Padang Panjang
<p>Operasi Patuh Singgalang Kedepankan Preemtif dan Preventif<p>

Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono memasangkan pita pada personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Singgalang 2022 yang dimulai Senin pagi. (kominfo)

PADANG PANJANG (13/6/2022) - Operasi Patuh Singgalang, lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

"Langkah preemtif yang kita kedepankan, dengan melakukan penyuluhan dan peneguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas," ungkap Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono tentang operasi yang dimulai Senin pagi itu.

Pperasi ditandai dengan apel bersama yang diikuti Dinas Perhubungan Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, Satpol PP Damkar di lapangan Mapolres.


Dikatakan, personel tidak hunting (mencari) pelanggar. "Pada intinya adalah memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas," ujarnya.

Ia juga berharap, masyarakat untuk terus disiplin berlalu lintas. Selain itu, juga terus meningkatkan etika dalam berlalu lintas demi keselamatan pengguna jalan.

Dia menyebutkan, Ops Patuh Singgalang ini merupakan kerja sama antara Polres bersama Dishub Padang Panjang dan Tanah Datar, Satpol PP dan Damkar, Brimob, serta TNI yang berada di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Ikut hadir pada apel ini, perwakilan Jasa Raharja, Efri Noviandri serta undangan lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar