Wagub Sumbar Tinjau Posko Pencarian Korban Hanyut di Lubuak Tongga Sungai Bangek

Senin, 13 Juni 2022, 18:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wagub Sumbar Tinjau Posko Pencarian Korban Hanyut di Lubuak Tongga Sungai Bangek
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menerima penjelasan tentang upaya pencarian siswa yang hanyut di Sungai Bangek tepatnya di Lubuak Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Ahad malam. (humas)

PADANG (13/6/2022) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Ahad (12/6/2022) malam mengunjungi posko pencarian tiga orang remaja yang menjadi korban tenggelam Sabtu (11/6/2022) lalu di Sungai Bangek tepatnya di Lubuak Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.

Didampingi Kalaksa BPBD Sumbar, Jumaidi dan Kabiro Adpim, Maifrizon, Audy mendapat penjelasan lengkap mengenai kronologis kejadian hingga perkembangan terbaru proses pencarian korban dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basrial.

Menurut keterangan Basrial, pencarian korban yang dimulai sejak hari Sabtu hingga Ahad sore berhasil menemukan dua dari tiga korban yakni Sintia dan Ulfa. Sedangkan 1 korban Ikhsan Maulana masih dalam proses pencarian.

"Pencarian dihentikan sementara pukul 18.00 dan dilanjutkan Senin pagi. Tim akan menyisir kembali dari titik 0 tempat kejadian sampai ke muara sungai," terang Basrial.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

Audy berharap, dengan tim yang turun sangat lengkap dari berbagai unsur, korban Ikhsan bisa segera ditemukan.

"Tim lengkap, turun semua. Insya Allaah dengan ikhtiar bersama semua korban bisa segera ditemukan. Saya mengimbau masyarakat, harus lebih mawas diri dengan cuaca sering hujan saat ini, harus hati-hati dengan arus sungai lagi deras," harap Audy.

Dikesempatan itu, Audy yang hadir bersama Istri, juga menemui orang tua dan keluarga Ikhsan yang juga menunggu di lokasi.

Asnidar, ibu korban meminta kepada Wagub agar tim terus melakukan pencarian terhadap anaknya sampai ketemu.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

"Tolong temukan anak kami sampai dapat ya pak," pinta Asnidar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: