Pemko dan Stakeholder Pariwisata Sepakat Sukseskan Rakernas APEKSI XV di Padang

Selasa, 14 Juni 2022, 19:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pemko dan Stakeholder Pariwisata Sepakat Sukseskan Rakernas APEKSI XV di Padang
Sekda Padang, Andree Algamar menyerahkan SK Dinas Pariwisata Kota Padang tentang Pengukuhan Bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kota Padang pada kegiatan silaturahmi dan temu ramah bersama stakeholder pariwisata, Selasa. (humas)

PADANG (14/6/2022) - Dinas Pariwisata Padang menggelar silaturahmi dan temu ramah bersama stakeholder pariwisata, Selasa. Pertemuan ini dalam rangka persiapan selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV Tahun 2022.

Silaturahmi ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda), Andree Algamar mewakili Wali Kota Padang. Kegiatan ini bertemakan 'Optimalisasi Peran Stakeholder Pariwisata Perhotelan Dalam Menyambut Pelaksanaan Rakernas APEKSI XV di Padang.'

Sebagai narasumber di antaranya menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata, Eri Sendjaya yang menyampaikan materi tentang 'Peran Industri Hotel dalam Pelaksanaan Rakerna APEKSI XV di Kota Padang.'

Selanjutnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat, Rina Pangeran yang membeberkan 'Peran PHRI dalam Pengembangan Industri Hotel dan Restoran di Kota Padang' serta Ketua DPD ASITA Sumbar, Darmawi menjelaskan 'Pentingnya Glamoritas dan Popularitas Dalam Industri Pariwisata.'

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

Diketahui, Rakernas APEKSI XV bakal dihelat di Kota Padang pada 7-10 Agustus 2022 mendatang. Selain Rakernas juga bakal digelar kegiatan Indonesia City Expo (ICE) ke-18 Tahun 2022 yang akan menampilkan hasil pembangunan, inovasi dan produk-produk unggulan masing-masing kota peserta Rakernas.

Dalam sambutan dan arahannya, Andree Algamar menyampaikan, saat ini Pemko Padang tengah menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan menggelar event nasional yang bakal dihadiri 97 Wali Kota se-Indonesia tersebut.

"Kita berharap, adanya dukungan semua pihak dan stakeholder terkait demi kesuksesan Rakernas APEKSI XV di Kota Padang. Begitu juga yang tak kalah penting adalah dukungan masyarakat Kota Padang untuk berkontribusi aktif dalam menyambut tetamu yang datang ke Kota Padang nantinya," imbuhnya.

Andre yang baru dilantik per 13 Juni 2022 itu menyambut baik kedatangan para tamu yang akan menginap di hotel-hotel dan mencicipi kuliner Kota Padang selama perhelatan Rakernas APEKSI XV nantinya.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Dengan demikian, menurutnya, akan menghasilkan 'multiplayer effect' yang berdampak pada peningkatan kunjungan pada hotel-hotel dan restoran serta pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: