Sekda Agam Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

Rabu, 15 Juni 2022, 17:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sekda Agam Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024
Sekda Agam, Edi Busti didampingi Riko Antoni (Ketua KPU Agam) dan Forkopimda, menghadiri peluncuran tahapan Pemilu 2024 secara hybrid, Selasa malam. (humas)

AGAM (14/6/2022) - Pemkab Agam ikut menyaksikan peluncuran tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara virtual, Selasa malam. Peluncuran tahapan Pemilu 2024 ini, disaksikan Sekretaris Daerah, Edi Busti secara live streaming dari kantor KPU Agam.

Tampak hadir bersama Edi Busti, unsur pimpinan Forkopimda, komisioner KPU Agam, kepala OPD serta perwakilan partai politik di daerah itu.

Melalui video streaming yang disiarkan langsung dari gedung KPU RI itu, Edi Busti mendengarkan pidato Presiden RI, Ir Joko Widodo yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M Tito Karnavian.

Dalam pidato yang disampaikan Mendagri RI itu, Presiden Jokowi menyatakan pemberian dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

"Kami sampaikan beberapa hal mewakili Presiden bahwa beberapa kali rapat kabinet internal, presiden secara tegas dan pemerintah mendukung penuh Pemilu dan Pilkada yang telah ditetapkan," katanya.

Disampaikan, pemerintah siap untuk memberikan dukungan berupa logistik hingga anggaran yang diperlukan KPU untuk memperlancar tahapan pemilu. Dia berharap, tahapan Pemilu akan berjalan baik sampai selesai.

"KPU diharapkan memberikan pendidikan politik hingga masyarakat betul-betul paham bahwa pemilu penting," ucapnya.

Diketahui, tahapan pemilu dimulai pada Selasa (14/6/2022) dengan agenda awal yakni perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggara pemilu.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

Adapun agenda itu sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 3 Tahun 2022 tentang Jadwal dan Tahapan Pemilihan Umum 2024.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: