Mahyeldi Tinjau Tambang Bijih Besi dan Pelabuhan Teluk Tapang

Kamis, 16 Juni 2022, 08:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Mahyeldi Tinjau Tambang Bijih Besi dan Pelabuhan Teluk Tapang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Risnawanto (Wabup Pasbar) dan jajaran, meninjau lokasi tambang besi di Air Bangis, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (15/6/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto meninjau kondisi Pelabuhan Teluk Tapang, tambang biji besi dan proyek strategis nasional yang ada di Air Bangis, Rabu.

Menggunakan jalur darat melalui areal perkebunan PTP IV rombongan gubernur menyempatkan diri menyambangi perusahaan kelapa sawit itu dan berdiskusi bersama pihak perusahaan.

Usai berdiskusi sebentar, gubernur berangkat menuju Pelabuhan Teluk Tapang yang saat ini sudah bisa digunakan.

Mahyeldi menyampaikan akan membantu koordinasi dengan segera kepemerintah pusat sesuai dengan kewenangan dari masing-masing dalam upaya percepatan pembangunan sarana pendukung pelabuhan itu.

Baca juga: 67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga Internasional

Dia sangat mendukung berbagai kegiatan yang ada di Air Bangis dan akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat dalam percepatan pengoperasian Pelabuhan Teluk Tapang.

Mahyeldi juga menyempatkan diri menyambangi lokasi tambang biji besi PT Gamindra Mitra Kesuma di Poros Air Bangis.

Menurutnya, keberadaan investor tentunya akan memberikan dampak yang bagus bagi daerah. Selain bisa menambah pendapatan asli daerah juga bisa membuka lapangan kerja bagi warga sekitarnya.

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto mengharapkan, keberadaan tambang biji besi di Air Bangis tentu bisa memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat Pasaman Barat.

Baca juga: Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

"Kita mendukung investor yang profesional dengan perizinan yang lengkap. Dengan adanya tambang ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Pasaman Barat," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: