Padang Panjang jadi Tuan Rumah JCI Indonesia Academy 2022

Jumat, 17 Juni 2022, 19:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang jadi Tuan Rumah JCI Indonesia Academy 2022
National Secretary General JCI Indonesia, Aki Pratomodono foto bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako, Martoni dan peserta kegiatan, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis malam. (kominfo)

PADANG PANJANG (16/6/2022) - Terhitung empat hari, 16-19 Juni, Kota Padang Panjang dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraan Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia Academy 2022. JCI West Sumatera ditunjuk sebagai hosting chapter pada tahun ini.

Local President JCI West Sumatera, Borry Fonanda menyebutkan, kegiatan ini diikuti 30 peserta dari 10 chapter JCI di wilayah Indonesia.

"JCI Academy ini, bertujuan membekali member-member baru JCI untuk bisa menjadi leader atau pemimpin dimasa depan. Diisi dengan materi tentang bagaimana berorganisasi, berkomunikasi dan materi lainnya dari trainer-trainer JCI," ungkap dia saat opening ceremony JCI Indonesia Academy di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis malam.

Atas penyelenggaraan kegiatan di Kota Serambi Mekkah ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako, Martoni yang mewakili wali kota menyebutkan, Pemko Padang Panjang berterima kasih dan mendukung kegiatan JCI Academy, yang juga sudah mempercayakan Padang Panjang sebagai tuan rumah.

Baca juga: Padangpanjang Bakal Dilewati Pintu Keluar Jalur Tol Padang-Pekanbaru

"Dengan didakannya kegiatan ini di Kota Padang Panjang, bisa memberi kesan yang positif bagi para peserta JCI Academy dari seluruh Indonesia," sebut Martoni.

Dikatakannya lagi, dengan mengembangkan semangat "Indonesia Goes Global" dengan motto "Global Citizens, Global Actors, Global Power," JCI Indonesia diharapkan bisa memberi warna dalam pengembangan potensi pemuda Indonesia yang dituangkan dalam empat pilar.

Yakni, individual development, community development, bussiness opportunity dan international relationship.

Dikesempatan yang sama, National Secretary General JCI Indonesia, Aki Pratomodono juga mengucapkan terima kasih kepada Kota Padang Panjang yang sudah mendukung dan membantu kegiatan JCI Indonesia Academy.

Turut hadir, Head Trainer JCI Indonesia, Senator Kuntan Arjuna, Chairman JCI Indonesia Academy, National Training Chairlady JCI Indonesia Academy, seluruh Trainer JCI Indonesia Academy, National Board of Director dan seluruh Local President serta peserta JCI Indonesia Academy 2022. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: