JMSI Jambi Tunda Agenda Pelantikan dan Rakerda I

Jumat, 17 Juni 2022, 21:00 WIB | Kabar Daerah | Nasional
JMSI Jambi Tunda Agenda Pelantikan dan Rakerda I
Panitia pelantikan dan Rakerda I Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (PD JMSI) Jambi periode 2020-2025 foto bersama usai audiensi dengan gubernur Jambi, Kamis.

JAMBI (17/6/2022) - Ketua Panitia Pelaksana, Ramadhani memastikan, menunda pelaksanaan Pelantikan dan Rakerda I Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (PD JMSI) Jambi periode 2020-2025 yang ditaja pada 2 Juli 2022 mendatang.

"Pada 2 Juli mendatang itu, ada agenda besar yang akan dihelat Pemprov Jambi yakni perayaan Hari Adat Jambi. Ini iven perdana sehingga panitia memutuskan untuk menunda agenda yang telah disusun. Kita lebih memilih untuk menghormati Hari Adat Jambi yang akan digelar," ujar Ramadhani di Jambi, Kamis.

JMSI merupakan organisasi perusahaan media massa berbasis internet dan telah ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers pada Januari 2022.

"Kami panitia masih menunggu keputusan pengurus JMSI pusat, terkait permintaan jadwal ulang itu," sebut Ramadhani.

Baca juga: JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Edy Rahmayadi: Pers itu Jujur, Berani, Tulus dan Ikhlas

Hajat PD JMSI Jambi ini diramal akan meriah. Akan ada peninjauan sekolah antikorupsi di SDN 47 Kota Jambi dan SMAN 3 Kota Jambi oleh tamu dari pusat.

PD JMSI Jambi, terang dia, memang concern dengan semangat antikorupsi ini. Menurut Dhani, pendidikan antikorupsi merupakan tindakan mendorong generasi muda bermoral baik serta membangun karakter teladan, agar generasi muda tidak melakukan korupsi sejak dini.

"Kita juga akan gelar dialog antikorupsi dengan menggundang seluruh kepala daerah, para ketua DPRD, anak muda dan lainnya, di acara pelantikan nanti," jelasnya.

Tujuan lain dari rangkaian ini mendorong dampak ganda yang positif bagi perekonomian lokal. Karena, rangkaian pelantikan ini juga akan digelar agenda kegiatan memasak, yang dipusatkan di Pasar Kota Jambi, depan eks Istana Anak-anak.

Baca juga: JMSI Luncurkan Sertifikat dan Barcode bagi Anggota, Ini Tujuannya

"Kami menggandeng anak muda Kota Jambi yang peduli pedagang kecil, Jambi Night Market (JNM). Anak muda berhasil mencetak sejarah baru, dapat membantu lebih dari 60 UMKM," sebut jurnalis GATRA tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: