Pasca Musorprovlub KONI Sumbar

Roni Pahlawan Wacanakan Pengurus Ramping dan Efesien, Ini Tanggapan Wagub

Al Imran | Jumat, 17-06-2022 | 21:25 WIB | 104 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Roni Pahlawan Wacanakan Pengurus Ramping dan Efesien, Ini Tanggapan Wagub<p>

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Roni Pahlawan yang terpilih secara aklamasi di Musorprovlub Koni Sumbar yang digelar di Padang, Jumat (17/6/2022). (humas)

PADANG (17/6/2022) -- Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memberikan selamat dan menitipkan pesan terkait persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Medan nanti.

Audy meminta Ronny Pahlawan, untuk memperbaiki prestasi Sumbar yang dinilai belum cukup memuaskan pada PON XX Papua di 2021 silam.

"Ini tentu akan jadi tantangan bagi Ketua KONI Sumbar terpilih dan beban besar, karena prestasi kita di PON Papua lalu belum begitu baik," kata Audy.


Diketahui, Ronny Pahlawan ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Sumbar periode 2021-2025 melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) yang digelar di Padang, Jumat (17/6/2022).

Usai ditetapkan, Roni menyampaikan beberapa program yang akan jadi fokus utama pada masa kepemimpinannya hingga 2025 mendatang.

Di antaranya, menyempurnakan sistem administrasi yang ada di KONI sehingga lebih transpran dan akuntabel. Kemudian, menjaring sumber daya manusia yang ahli, agar KONI Sumbar dapat berjalan optimal dan bergerak cepat.

Selain itu, juga berkoordinasi secara terus menerus dengan berbagai pihak seperti pemerintah daerah, anggota dewan, tokoh olahraga, pengusaha ranah dan rantau.

"Kami sebagai Ketua KONI Sumbar, ada beberapa program, terutama struktur pengurus yang ramping dan efisien. Selain itu, kita bisa buat program untuk bantuan sponsor, bapak asuh bagi atlet kita nantinya. Program persiapan untuk iven-iven di depan, tentu harus didukung dan dipersiapkan secara matang dan bersama-sama," katanya.

Terkait perampingan organisasi pengurus yang diwacanakan Ronny Pahlawan, Audy juga menyampaikan hal serupa. Menurut Audy, langkah itu penyusunan sturktur pengurus yang ramping dan efisien, dapat dimulai dari mencari orang-orang terpilih yang ikhlas dan memiliki kemauan membantu untuk memajukan olahraga Sumbar.

Sementara, terkait anggaran dan bantuan dana hibah dari APBD Sumbar, ia mengatakan, hal itu tentu tetap diberikan. Namun, pengurus juga harus mampu menemukan sumber dana lain untuk mendukung laju organisasi serta pembinaan prestasi olahraga.

"Kita akan fasilitasi nanti KONI bertemu tokoh perantau di Jakarta, karena sebagian besar mereka pecinta olahraga. Kami ucapkan selamat dan selamat bekerja," pungkas Wagub.

Dengan kepengurusan yang mengusung semangat baru, Ia optimistis, KONI Sumbar dapat melaju memberikan prestasi yang membanggakan bagi Sumatera Barat. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar