Bawaslu Sumbar Sosialisasikan Seleksi Calon Komisioner di Padang Panjang

Al Imran | Sabtu, 18-06-2022 | 14:18 WIB | 101 klik | Kota Padang Panjang
<p>Bawaslu Sumbar Sosialisasikan Seleksi Calon Komisioner di Padang Panjang<p>

Kepala Sekretariat, Karnalis Kamaruddin, menyerahkan berkas informasi terkait seleksi komisioner Bawaslu Sumbar pada Sekretaris BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Zulheri usai pertemuan silaturahmi, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (17/6/2022) - Sekretaris BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Zulheri menginformasikan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat tengah mencari putra-putri terbaik Sumbar, untuk mengisi jabatan komisioner periode 2022-2027.

Informasi itu disampaikan Zulheri setelah menerima rombongan Bawaslu Sumbar yang dipimpin Kepala Sekretariat, Karnalis Kamaruddin, Jumat.

Untuk cara tata cara pendaftaran, jelas Zulheri, para pelamar dapat melampirkan keterangan atau bukti lain yang mendukung kompetensi pelamar sebagai dasar penilaian dalam seleksi administrasi.


"Formulir dan keterangan lebih lanjut dapat diperoleh melalui laman Bawaslu Sumbar (klik disini) atau langsung ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi di Hotel Surya Palace Syariah, di Kelurahan Lolong Belanti, Kota Padang," ungkap dia.

"Bisa juga dikirim melalui pos kilat khusus, atau melalui e-mail yang dokumen fisiknya tetap dikirim melalui pos kilat khusus atau diantar langsung," tambahnya.

Dikatakan, seleksi ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia, khususnya yang berdomisili di Sumbar. "Yang PNS juga boleh ikut, tapi dengan mengacu kepada persyaratan yang telah ditentukan. Salah satunya bersedia diberhentikan sementara sebagai PNS," tambahnya.

Zulheri mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang Panjang khususnya yang memiliki kompetensi dalam bidang pengawasan kepemiluan, untuk dapat mengambil peluang dan kesempatan menjadi bagian dari anggota Bawaslu Sumbar.

"Untuk yang merasa sanggup dan mampu mengemban amanah jadi anggota Bawaslu, mari memaksimalkan kesempatan ini dan bersaing dengan calon-calon dari kabupaten/kota lain yang ada di Sumbar. Semoga yang ikut nantinya dapat meraih hasil yang maksimal," imbaunya seraya menyebutkan pendaftaran paling lambat 30 Juni ini. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar