Hendri Septa Ajak PPNI Padang Ikut Atasi Stunting

Sabtu, 18 Juni 2022, 16:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Ajak PPNI Padang Ikut Atasi Stunting
Wako Padang, Hendri Septa bersama Ketua DPW PPNI Sumbar, Meta Septrinel, Alfitri (ketua DPD PPNI Padang) dan jajaran pengurus lainnya, foto bersama usai pelantikan di palanta rumah dinas wali kota, Jumat. (humas)

PADANG (17/6/2022) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Padang periode 2022-2027, dikukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Sumbar, Meta Septrinel, Jumat.

Pelantikan bagi organisasi perawat yang diketuai Alfitri itu, digelar di palanta rumah dinas wali kota. Ikut hadir dalam pelantikan, Wali Kota Padang, Hendri Septa.

"Semoga kita semua amanah dan mampu menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya. Terutama sekali membantu kemajuan perkembangan perawat di Kota Padang," harap Hendri Septa dalam sambutannya.

Hendri Septa juga memuji peran PPNI Padang, yang ikut berkontribusi nyata dalam menjaga dan melindungi kesehatan warga.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"PPNI telah berkontribusi nyata bagi negeri ini. Mereka adalah pahlawan-pahlawan kesehatan yang telah memberikan asuhan keperawatan pada masyarakat secara preventif, promotif, kuratif dan rehabililatif. Salah satunya dalam berbagai upaya penanganan pandemi Covid-19, baik di fasilitas kesehatan dan di tengah masyarakat," ujarnya.

Hendri Septa juga mengapresiasi sinergi yang terjalin baik antara Pemko dan PPNI Padang. Kedua pihak pun telah melahirkan kerjasama dalam peningkatan pendayagunaan tenaga perawat, untuk bekerja di luar negeri seperti Jerman dan Jepang.

"Kerjasamanya yaitu dalam bentuk Program 'G to G'. Pemko Padang mengajak bergandengan kembali dalam upaya pelaksanaan program pemerintah mewujudkan target penurunan prevalensi angka stunting 14 persen di tahun 2022," ujarnya.

"Hal ini sesuai Perpres No.27 Tahun 2021 tentang Penurunan Stunting dan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 serta program pemerintah lainnya," tukas dia.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita tentu juga berharap, anggota perawat yang tergabung dalam PPNI Kota Padang lebih dari 5.600 orang saat ini bisa bersama pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Padang, mengambil peran di berbagai tatanan pelayanan kesehatan. Baik di rumah sakit, Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: