Nagari Gadut Miliki Layanan Publik Berbasis Elektronik

Minggu, 19 Juni 2022, 17:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Nagari Gadut Miliki Layanan Publik Berbasis Elektronik
Sekda Agam, Edi Busti bersama Ketua Tim Penilai Lomba Nagari/Desa Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2022, Amasrul dan jajaran, meninjau Nagari Gadut yang jadi wakil Kabupaten Agam pada lomba tingkat provinsi ini, Kamis. (humas)

AGAM (16/6/2022) - Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, dinilai tim penilai lomba nagari/desa tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022, Kamis. Kedatangan tim disambut antusias masyarakat Gadut dengan iringan Tambua dan Tari Pasambahan.

"Nagari Gadut diusulkan sebagai nagari yang mewakili Kabupaten Agam untuk mengikuti Lomba Nagari Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 berdasarkan proses seleksi dan evaluasi dari 82 nagari yang ada," ungkap Sekda Agam, Edi Busti disela penilaian.

Ikut juga dalam penyambutan itu, Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah Edi Busti. Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Yenni Andri Warman, kepala OPD terkait dan sejumlah tokoh masyarakat Gadut.

Menurut Edi Busti, Nagari Gadut pasca Covid-19, mencoba melahirkan terobosan baru sebagai sebuah strategi dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Inovasi yang dilahirkan seperti membentuk Komunitas Kerancang Bordiran, kerjasama BUMNag dengan Hotel Balcone tentang pengelolaan sampah.

Baca juga: Hendri Septa Pastikan Amasrul Hanya Dibebastugaskan

Sedangkan untuk pelayanan, Pemerintah Nagari Gadut mempunyai komitmen pelayanan cepat mudah dan murah inovasi, salah satunya layanan berbasis elektronik.

Selain inovasi tersebut, jelas dia, Nagari Gadut telah banyak melahirkan inovasi-inovasi yang dapat memudahkan masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan tujuan pembangunan.

"Melalui inovasi-inovasi tersebut Nagari Gadut telah membuktikan bahwa segala keterbatasan dan kesulitan geografis bukanlah halangan untuk dapat lebih maju, tapi menjadi cambuk agar terus berbenah," ujar Edi Busti.

Dia berharap, tim dapat melaksanakan penilaian secara obyektif dan transparan, serta memberikan pembinaan terhadap segala kekurangan, sehingga ke depannya dapat disempurnakan.

Baca juga: Konflik dengan Wako Padang, Amasrul Dilantik jadi Kepala BPMD oleh Gubernur Sumbar Malam Ini

Kepada perangkat nagari, ia juga berharap dapat memberikan informasi serta menyajikan data maupun pendukung lapangan lainnya sesuai indikator yang telah ditetapkan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: