Khatam Merupakan Langkah Awal Mendalami Al Quran

Al Imran | Senin, 20-06-2022 | 18:31 WIB | 125 klik | Kab. Agam
<p>Khatam Merupakan Langkah Awal Mendalami Al Quran<p>

Bupati Agam, Andri Warman foto bersama warga dan peserta khatam al Quran tahfidz Juz 30 yang ke-4 MDTA Baiturrahman, Jorong Padang Kunyik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Ahad. (humas)

AGAM (19/6/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengharapkan anak-anak yang ikut khatam, lebih semangat dalam mempelajari dan mendalami ilmu al Quran serta bisa melanjutkan hafalannya hingga 30 juz.

"Jangan menganggap khatam al Quran ini menjadi akhir dari perjalanan, tapi ini adalah awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu al Quran," ujar Andri Warman saat hadiri perayaan khatam al Quran tahfidz Juz 30 yang ke-4 MDTA Baiturrahman, Jorong Padang Kunyik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Ahad.

Andri Warman berharap, agar anak-anak dapat menjadikan ilmu al Quran sebagai Pedoman dan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terciptanya generasi yang Qurani, beriman dan bertaqwa serta mempunyai akhlak yang mulia.


Sementara, Wali Nagari Kamang Mudiak, Edison mengatakan, jumlah anak-anak yang di khatam al Quran sebanyak 15 orang.

"Dari ke-15 anak tersebut, di antaranya terdiri dari 7 orang anak laki-laki, dan 8 orang anak perempuan," ungkap dia.

Dijelaskan, anak-anak yang di khatam ini, selain telah menamatkan baca al Quran, juga telah hafal Juz 30.

"Hafalan ini akan menjadi modal dasar bagi anak-anak untuk melanjutkan hafalannya hingga hafidz 30 Juz," jelasnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar