ISI Gelar Pameran Corporate Identity DKV 20 untuk Bantu Branding UMKM

Al Imran | Senin, 20-06-2022 | 21:42 WIB | 60 klik | Kota Padang Panjang
<p>ISI Gelar Pameran Corporate Identity DKV 20 untuk Bantu Branding UMKM<p>

Wawako Padang Panjang, Asrul foto bersama Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Yandri, Ketua Prodi Desain dan Komunikasi Visual (DKV), Feri Fernando dan mahasiswa DKV angkatan 20 usai pembukaan Pameran Corporate Identity DKV 20 di salah satu hotel, Senin. (humas)

PADANG PANJANG (20/6/2022) - Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang gelar Pameran Corporate Identity DKV 20. Iven ini dalam rangka membantu branding pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)

"Kita mengapresiasi pameran yang digelar ISI Padang Panjang ini, karena membantu UMKM kita secara aksi nyata. Pelaku UMKM yang tidak punya logo dan merek, bisa mendapatkan logo dan merek dari ISI Padang Panjang," ungkap Wawako Padang Panjang, Asrul saat membuka kegiatan di salah satu hotel, Senin.

Kegiatan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asrul disaksikan Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Yandri, Ketua Prodi Desain dan Komunikasi Visual (DKV), Feri Fernando dan mahasiswa DKV angkatan 20.


Dikesempatan itu Asrul mengaku terkesan dengan desain dan logo yang dipamerkan mahasiswa ISI. Apalagi logo dan desain tersebut dibuat khusus untuk UMKM yang ada di Padang Panjang. "Bagus-bagus hasilnya. Sangat menarik untuk dipakai UMKM kita," ujarnya.

Disebutkan Asrul, salah satu program unggulan Padang Panjang adalah Rumah Wirausaha. Di mana para UMKM diberikan pelatihan dan pendampingan oleh ahlinya, salah satunya untuk membranding produk.

"Saya berterimakasih kepada ISI yang telah membantu UMKM kita. Semoga kegiatannya sukses," tuturnya.

Sementara itu, Yandri menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah image bagi UMKM/perusahaan, karena mereka mendapatkan tawaran dari mahasiswa untuk membuat desain dan logo yang bisa dipakainya untuk brand produknya.

Sedangkan Feri Fernando menyampaikan, pameran ini menghadirkan 15 kelompok UMKM yang ada di Padang Panjang dan Bukittinggi. Dimana, semua mahasiswa membuatkan desain dan logo untuk mereka dan dipamerkan di sini.

"Banyak UMKM merasa susah untuk membuat logo dan desain. Kami hadir untuk masyarakat menghadapi masalah ini. Kita harap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan UMKM," ucapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar