Bima Arya Puji Persiapan Rakernas XV APEKSI di Padang

Senin, 20 Juni 2022, 22:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bima Arya Puji Persiapan Rakernas XV APEKSI di Padang
Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya Sugiarto didampingi Hendri Septa (Wako Padang), meninjau kesiapan Kota Padang sebagai penyelenggara tuan rumah Rakernas XV APEKSI 2022 dan juga Indonesia City Expo (ICE) k

PADANG (20/6/2022) - Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya Sugiarto memuji kesiapan Pemko Padang dalam menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XV. Diperkirakan, iven ini akan dihadiri 97 wali kota se-Indonesia.

"Alhamdulillah, kita mengapresiasi Pemko Padang di bawah kepemimpinan Pak Wali Kota, Hendri Septa, yang telah melakukan persiapan seoptimal mungkin selaku tuan rumah Rakernas XV APEKSI 2022 dan juga Indonesia City Expo (ICE) ke-18," ungkap Bima Arya.

Dia menilai, konsep penyelenggaraan Rakernas APEKSI dan ICE semakin matang, apalagi melibatkan banyak pihak terutama unsur Forkopimda dan stakeholder terkait.

"Sekarang tinggal penyempurnaanya saja, semoga berjalan sesuai harapan," kata Bima Arya sewaktu hadir langsung dalam rapat koordinasi dengan Pemko Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Ahad malam.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Dikesempatan itu, juga hadir Sekretaris Dewan Pengurus APEKSI, Alwis Rustam yang juga Direktur Eksekutif APEKSI bersama rombongan Direktorat APEKSI dan PT Kinarya selaku event organizer (EO) ICE ke-18.

Bima membeberkan, selain dihadiri para Wali Kota se-Indonesia pihaknya juga akan menghadirkan para tokoh-tokoh nasional calon pemimpin bangsa ke depan.

"Jadi, ini kejutan dan keberkahan bagi Kota Padang karena akan dikunjungi ribuan tamu dan orang-orang hebat seantero negeri ini. Semoga, Rakernas XV APEKSI ini memberikan manfaat bagi warga Kota Padang khususnya," harap dia.

"Di antaranya UMKM masyarakat di sini banyak yang diberdayakan, karena akan ada 4.000 lebih pengunjung yang akan datang ke Padang mengikuti Rakernas. Tentu akan mendokrak perekonomian masyarakat yang bermuara meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang," tambahnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Manfaat Rakernas XV APEKSI lainnya, jelas Bima, yaitu juga akan memberdayakan pemuda. Terutama sekali melahirkan hasil konkrit terkait dengan format-format sinergi APEKSI ke depan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: