Penilaian MCP 2021 Tertinggi di Sumbar, Erman Safar Terima Penghargaan dari KPK

Al Imran | Selasa, 21-06-2022 | 15:32 WIB | 83 klik | Kota Bukittinggi
<p>Penilaian MCP 2021 Tertinggi di Sumbar, Erman Safar Terima Penghargaan dari KPK<p>

Ketua KPK RI, Komjen Pol Firli Bahuri menyerahkan penghargaan pada Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang berhasil meraih nilai tertinggi pada penilaian MCP 2021. (humas)

BUKITTINGGI (21/6/2022) - Bukittinggi berhasil mendapatkan nilai tertinggi pada kegiatan Monitoring Corruption of Prevention (MCP) yang diinisiasi KPK RI. Atas prestasi itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menerima penghargaan dari Ketua KPK RI, Komjen Pol Firli Bahuri pada Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se-Sumatera Barat di Istana Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Selasa.

MCP merupakan monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah), yang dilaksanakan KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang menyasar pada delapan area intervensi sebagai bagian reformasi birokrasi secara nasional.

Delapan area intervensi tersebut, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset dan tata kelola keuangan desa.


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar didampingi Martias Wanto (Sekretaris Daerah) dan Elvina Kartika Esya (Inspektur) menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran pemerintahan Kota Bukittinggi dan seluruh stakeholder, yang telah membantu dan bekerjasama dengan Pemko dalam memberantas korupsi di Bukittinggi.

"Semangat dan aksi pemberantasan korupsi ini harus selalu dijadikan prioritas mulai dari tahap awal perencanaan daerah. Kita bertekad untuk tahun 2022, nilai MCP ini akan ditingkatkan dan pelaksanaan urusan pemerintahan di Bukittinggi berjalan aman, lancar, tertib dan terbebas dari korupsi," ungkap Erman Safar. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar