40 Pemandu Wisata Alam Ikuti Pelatihan

Selasa, 21 Juni 2022, 16:58 WIB | Wisata | Kab. Agam
40 Pemandu Wisata Alam Ikuti Pelatihan
Bupati Andri Warman saat membuka pelatihan pelatihan bagi 40 pemandu wisata alam yang diinisiasi Disparpora Agam, di Parik Putuih, Senin malam. (humas)

AGAM (20/6/2022) - Pemkab Agam gelar pelatihan bagi 40 pemandu wisata alam, di salah satu hotel di Parik Putuih. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengelola objek wisata.

"Kita harap, setelah pelatihan ini, objek wisata di Agam khususnya wisata alam, berkembang dan terkelola dengan baik," ucap Bupati Andri Warman saat membuka pelatihan yang diinisiasi Disparpora Agam, Senin malam.

Menurutnya, Kabupaten Agam kaya SDA dibuktikan dengan geografisnya yaitu miliki pantai, danau, gunung, ngarai dan lainnya.

"Dari kekayaan alam yang kita miliki, banyak potensi dapat dikelola jadi objek wisata. Tentu harus didukung dengan SDM yang handal," ujarnya.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Bahkan bupati yang akrab disapa AWR ini mengatakan, bahwa 2023 jadi tahun wisata di Sumatera Barat mengingat pandemi yang sudah semakin melandai.

Dengan begitu, pengembangan objek wisata bisa dilakukan agar ekonomi masyarakat kembali menggeliat.

"Semoga pandemi berakhir agar ekonomi masyarakat kembali membaik dengan dikembangkannya objek wisata," katanya. (kyo)

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: