Majelis KI Putus Sela Tiga Register Sengketa dari Desa Sijantang

Selasa, 21 Juni 2022, 18:54 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Majelis KI Putus Sela Tiga Register Sengketa dari Desa Sijantang
Majelis komisioner KI Sumbar yang diketuai Arif Yumardi memutus perkara No 11, 12 dan 13 Tahun 2022 dengan putusan sela, pada persidangan Selasa. (humas)

PADANG (21/6/2022) - Ketua Majelis Komisioner Komisi Informasi (Majelis KI) Sumbar, Arif Yumardi memutuskan tiga perkara sengketa informasi publik yang telah diregister, dihentikan melalui keputusan sela.

"Salah satu item syarat formil tidak terpenuhi, dipemeriksaan awal sidang sengketa pada Selasa (21/6/2022)," ungkap Arif yang didampingi anggota majelis, Nofal Wiska dan Adrian Tuswandi.

Diputus sela, ungkap Arif, karena tidak memenuhi jangka waktu pengajuan sengketa informasi publik. Ketukan tiga kali palu Arif Yumardi, menandai persidangan dengan nomor register 11, 12 dan 13 Tahun 2022 tuntas.

Sidang ini antara masyarakat dan pemerintahan Desa Sijantang di Kota Sawahlunto, terkait tak dipenuhinya permintaan informasi masyarakat atas nama Eka Oktafrizon.

Eka meminta informasi terkait pengerjaan proyek fisik di Desa Sijantang, yang dianggarakan oleh APBDes dari 2015-2021, juga pendapatan desa sejak 2021-2022.

"Putusan sela kita tetapkan karena tak terpenuhi empat hal syarat formil dan meminta pemohon meminta kembali permohonan informasi kepada badan publik pemerintahan Desa Sijantang," ujar Arif sebelum memutus selakan sengketa tersebut.

Pada persidangan awal tadi, Pemerintahan Desa Sijantang selaku termohon dihadiri oleh Kepala Desa dan Sekretaris Desa Sijantang dengan Kiki Eko Syahputa selaku panitera pengganti KI Sumbar. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: