Pacu Kuda Pabasko Dimeriahkan Lomba Vlog dan Foto, Ini Syarat dan Ketentuannya

Al Imran | Rabu, 22-06-2022 | 15:33 WIB | 115 klik | Kota Padang Panjang
<p>Pacu Kuda Pabasko Dimeriahkan Lomba Vlog dan Foto, Ini Syarat dan Ketentuannya<p>

Joki berikut kudanya, melesat usai dilepas pada iven pacu kuda di Gelanggang Pacuan Kuda Bancalaweh, beberapa waktu lalu. (kominfo)

PADANG PANJANG (22/6/2022) - Lomba Vlog dan Foto akan mewarnai iven Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) pada 26 Juni mendatang di Gelanggang Pacuan Kuda Bancalaweh.

"Lomba ini sengaja diadakan panitia untuk memberikan nuansa baru dan wadah bagi pencinta fotografi dan content creator serta bisa ikut memeriahkan iven pacu kuda di Padang Panjang," ungkap Ketua Pelaksana Pacu Kuda, Delius Putra, Selasa.

Lomba foto dan vlog ini mengambil tema 'Pacu Kuda Alek Anak Nagari.' Pesertanya terbuka untuk umum.


Pendaftaran dibuka mulai hari ini hinggal 25 Juni 2022 di Sekretariat Pordasi di depan GOR Bancalaweh dengan insert Rp25 ribu per peserta.

Saat pendaftaran, peserta diwajibkan membawa kartu identitas (KTP/SIM/kartu pelajar) dan memperlihatkan akun sosial media asli peserta ke panitia pendaftaran.

"Bagi peserta yang sudah mendaftar, akan diberikan id card (tanda pengenal) sebagai peserta lomba untuk bisa mendapatkan all access selama event berlangsung," tuturnya.

Syarat dan ketentuannya, Delius menyebutkan, untuk foto contest, peserta dibolehkan menggunakan kamera DSLR, mirrorless atau smartphone. Editingnya hanya sebatas edit minor antara lain crop, brightness, contrast dan lain-lain serta bisa mengirimkan maksimal tiga karya foto.

Sedangkan untuk vlog, ia mengatakan, video berdurasi minimal 30 detik dan maksimal tiga menit. "Foto dan video yang diikutsertakan, tidak dibenarkan mengandung unsur SARA dan pornografi maupun melanggar undang-udang yang berlaku," jelasnya.

Disebutkan, foto dan video diambil saat event pacu kuda berlangsung. Peserta diwajibkan untuk mengunggah foto/video di feed Instagram utama peserta pada 26-30 Juni, dengan mention atau tag ke akun @pordasipadangpanjang dan menggunakan tagar #pacukudaalekanaknagari.

Akun sosial media tidak boleh diprivat.

Delius juga menyampaikan, peserta wajib mengirim hasil foto dan video ke e-mail pordasipadangpanjangpp@gmail.com sebagai bahan penilaian dewan juri.

"Dalam foto contest, kita akan mengambil tiga pemenang juara 1, 2 dan 3. Untuk vlog contest kita akan mengambil satu pemenang dan satu juara favorit. Yang nanti, masing-masing akan mendapat sertifikat dan tabanas," sebutnya.

Delius mengimbau pencinta fotografi dan vloger, untuk bisa beramai-ramai mengikuti kompetisi tersebut dan bisa ikut memeriahkan pagelaran Pacu Kuda Pabasko di Padang Panjang nanti. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar