Satpol PP Amankan 4 Wanita dan 5 Pria, Penawaran Rp700 Ribu di Medsos Ikut Terungkap

Al Imran | Rabu, 22-06-2022 | 16:20 WIB | 102 klik | Kota Padang
<p>Satpol PP Amankan 4 Wanita dan 5 Pria, Penawaran Rp700 Ribu di Medsos Ikut Terungkap<p>

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Padang, mengambil sampel darah dari sejumlah wanita yang diamankan Satpol PP Padang dari sebuah penginapan di kawasan Ranah, kecamatan Padang Selatan, Selasa. (veri riki yanto)

PADANG (21/6/2022) - Sebanyak 9 orang muda-mudi diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang di salah satu wisma, kawasan Jalan Thamrin, Ranah, Padang Selatan, Selasa.

Selain itu, Satpol PP Kota Padang juga mengamankan sebilah samurai, yang diduga sengaja disimpan di bawah bantal oleh pengunjung.

Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Padang, Deni Harzandy mengatakan, petugas mendapati laporan dari masyarakat, bahwa banyak pasangan bukan suami istri yang menginap di salah satu penginapan di kawasan Ranah.


"Kami temukan ada 5 orang pria dan 4 orang wanita, masing-masing berinisial MR(18), AM (17), CA (15), FR (17), IA (17), FF (16), AW (17), ZR (18) dan NR (16), sedang berada dalam kamar dan ada juga pasangan yang kita temukan tidak berbusana lengkap sedang berduaan," ungkap Deni.

Deni Harzandy terkejut, saat sedang melakukan pemeriksaan, menemukan ada transaksi melalui media sosial di handpone salah seorang wanita yang diamankan tersebut.

"Kita temukan ada penawaran sebesar Rp700 ribu di handpone salah seorang wanita, serta saya sangat sedih mengetahui ada tiga orang wanita yang masih berstatus di bawah umur," terang Deni.

Terkait kejadian tersebut, Satpol PP akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik penginapan.

Untuk selanjutnya, mereka semua dilakukan tes darah untuk mencegah penyakit HIV/ AID dan pemyakit menular lainnya oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Padang.

Deni berharap, kepada masyarakat ikut bersama-sama memberantas penyakit masyarakat yang berada di Padang serta kita ciptakan Padang bebas dari maksiat. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar