Hj Noni Fasilitasi Pelatihan Memasak bagi Kaum Hawa Kecamatan MKS

Al Imran | Rabu, 22-06-2022 | 21:13 WIB | 141 klik | Kota Bukittinggi
<p>Hj Noni Fasilitasi Pelatihan Memasak bagi Kaum Hawa Kecamatan MKS<p>

Anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi, Hj Noni memberikan sambutan pada demo memasak (cooking demo) tahap II di Gedung Hoki Store, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/6/2022) - Puluhan kaum hawa di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi mengikuti demo memasak (cooking demo) tahap II di Gedung Hoki Store, Rabu.

Demo masak yang difasilitasi Anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi, Hj Noni itu, merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan.

Sebelumnya, kegiatan sama sekitar enam bulan lalu, tepatnya Sabtu (22/1/2022) juga digelar pelatihan memasak (cooking class) bagi warga MKS.


Kegiatan dilakukan Hj Noni dengan menggunakan dana pribadinya itu, supaya ibu-ibu bisa menciptakan lapangan usaha sendiri, agar dapat mengangkat perekonomian keluarganya.

Hj Noni ditemui disela-sela acara menyampaikan, pelatihan satu hari penuh yang bertemakan 'Jika Orang Lain Bisa, Maka Aku Juga Bisa' itu, menghadirkan Chef Hadi.

Sedikitnya, ada empat menu yang diajarkan yakni Roti Sisir Pandan, Goldenfil Beri Cheese Puff Tartlets, Goldenfil Pisang Bolen Praktis, Goldenfil Double Cheese Dessert Box dan Goldenfil Korean Berry Milk Blended.

Peserta pelatihan berasal dari berbagai kelurahan di Kecamatan MKS, penunjukkannya diserahkan langsung ke pihak RT tempat tinggal masing-masing para peserta.

Mereka para peserta merupakan orang-orang yang betul-betul mau untuk mengikuti pelatihan. Meski demikian, supaya para peserta fokus dalam mengikuti pelatihan, perserta terbaik diberi hadiah.

"Peserta terbaik menurut penilaian yaitu, ketepatan waktu memasak dan segi rasanya yang lezat," ucap Hj Noni.

Pelatihan digagas Hj Noni ini, tidak hanya sekadar sampai di situ aaja. Mereka yang betul-betul memiliki kemampuan, akan dibina hingga bisa membuka lapangan usaha sendiri.

Bagi mereka yang ingin membuka lapangan usaha sendiri namun terkendala dana, akan dibantu hingga sukses.

"Mereka yang terkendala peralatan, kita bantu melengkapinya. Bagi yang terkendala modal usaha, kita batu untuk mendapatkan modal usaha," papar Hj Noni.

Menurut Noni, dirinya menggelar kegiatan pelatihan tersebut secara berkelanjutan, yakni tidak sekadar pelatihan sekarang tetapi sampai memasarkannya.

"Peserta pelatihan ada peserta lama, yang telah memiliki usaha sendiri. Ada juga yang baru," ucapnya.

Salah seorang peserta, Helga mengaku senang dengan adanya pelatihan masak yang digelar Hj Noni.

Menurut dia, pelatihan tersebut sangat bermanfaat, karena menambah ilmu juga dapat memotivasi diri untuk bisa membuka lapangan usaha sendiri.

Helga merupakan pengusaha kue di daerah MKS mewakili puluhan peserta pelatihan, mengucapkan terimakasih kepada Hj Noni yang telah menggelar pelatihan memasak tersebut.

"Kami merasa terbantu dengan pelatihan memasak yang digelar Hj Noni ini. Mudah-mudahan, Hj Noni secara terus-menerus menggelar pelatihan masak agar melahirkan UMKM baru," harapannya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar