130 Warga Pasbar Ikuti Layanan Eazy Paspor di Kantor Kesbangpol

Al Imran | Rabu, 22-06-2022 | 21:52 WIB | 194 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>130 Warga Pasbar Ikuti Layanan Eazy Paspor di Kantor Kesbangpol<p>

Anggota DPRD Sumatera Barat, Zulkanedi Said didampingi Sekda Hendra Putra, meninjau layanan Eazy Paspor yang merupakan kerjasama dengan Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (22/6/2022) - Badan Kesbangpol Pasaman Barat inisiasi layanan Eazy Paspor yang merupakan kerjasama dengan Imigrasi Kelas II Non TPI Agam. Kegiatan ini digelar di Kantor Kesbangpol Pasbar selama dua hari, 22-23 Juni 2022, dengan jumlah masyarakat sebagai pemohon paspor sebanyak 130 orang.

Pada layanan kali ini, Badan Kesbangpol Pasbar juga bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, untuk kemudahan proses pembayaran berupa Layanan Mobil Keliling yang ditempatkan di Kantor Kesbangpol selama proses layanan. Dengan adanya mobil keliling tersebut, setiap pemohon paspor bisa langsung melaksanakan pembayaran tanpa harus pergi ke kantor bank.

Pihak Dinas Kesehatan Pasbar melalui Puskesmas Simpang Empat didampingi Badan Intelijen Negara (BIN) Korda Pasbar, juga ikut andil dengan melaksanakan kegiatan Vaksin Covid-19 serta pengecekan darah secara gratis untuk masyarakat pemohon paspor.


"Layanan ini akan dilaksanakan secara berkala di kantor Kesbangpol, ini sebagai salah satu bentuk program visi dan misi kepala daerah terkait layanan terhadap masyarakat Pasbar," ungkap Bupati Pasbar melalu Plh Kaban Kesbangpol, Yosmar Difia, disela kegiatan, Rabu.

Sesuai dengan Visi Misi Bupati dalam mensejahterakan masyarakat Pasbar, terang dia, layanan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Animo masyarakat yang tinggi di Pasbar terkait kebutuhan Paspor dengan tujuan Umrah dan berwisata akan terfasilitasi oleh layanan Paspor ini, menghemat waktu dan menghemat uang.

"Dalam layanan saat ini kita juga dibantu Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Simpang Empat untuk melaksanakan program vaksinasi dan cek kesehatan secara gratis," ujar Yosmar yang juga pernah menjabat Kabag Humas Pemkab Pasbar.

Dalam layanan kali ini, juga disambangi Anggota DPRD Sumatera Barat, Zulkanedi Said dan Sekda Hendra Putra.

Sementara dari masyarakat, terpantau bagaimana tingkat kepuasan dalam seluruh proses pengurusan paspor, mulai dari awal pendaftaran hingga ruang tunggu yang disiapkan sangat representatif dan proses pembayarannya bisa dilangsungkan di satu tempat sekaligus, bisa melaksanakan cek kesehatan dan vaksinasi.

"Terimakasih Pemkab Pasbar dan Imigrasi. Kami bisa membuat paspor tanpa harus menempuh perjalanan jauh lagi. Belum lagi, kemudahan-kemudahan lain yang kami dapatkan hingga cek kesehatan gratis, semoga layanan ini bisa dilaksanakan secara rutin di Pasbar," harap Mira, salah seorang pemohon paspor asal Koto Balingka. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar