Silaing Bawah Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi

Kamis, 23 Juni 2022, 18:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Silaing Bawah Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi
Ketua TP-PKK Padang Panjang, dr Dian Puspita dan jajaran, saat penilaian lapangan lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi yang diwakili Kelurahan Silaiang Bawah, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (22/6/2022) - Kelurahan Silaing Bawah (Silba), Kecamatan Padang Panjang Barat dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu.

Penanggung Jawab Tim Penilai, Amasrul yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, mengapresiasi Silba karena telah berhasil melewati dua penilaian yaitu tingkat kecamatan dan kota.

"Ini sudah sebuah nilai plus bagi tim. Selain itu, pada penilaian tahap pertama bidang administrasi, kelurahan ini juga telah masuk dalam empat besar yang dilaksanakan pada 1-4 Juni lalu," kata Amasrul.

Khusus hari ini, sebut Amasrul, akan dilaksanakan penilaian tahap kedua dan ketiga. Tahap kedua berupa ekspose lurah dan tahap ketiga klarifikasi lapangan.

Baca juga: Informasi Salah Bertebaran, KPID Sumbar: Pemerintah Butuh Lembaga Penyiaran Publik Lokal

"Semoga Silba bisa jadi nomor satu," harapnya.

Dikatakan Amasrul, penilaian kelurahan ini bertujuan untuk mengevaluasi, menilai dan mendorong kelurahan untuk mengoptimalkan potensi daerah yang ada.

Dalam pelaksanaan lomba ini, sebutnya, tim menitikberatkan kepada data profil kelurahan, dokomen yang ada dan yang paling penting inovasi yang dilakukan kelurahan bersama masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

"Berikanlah data sesuai dengan hasil ekpose yang diberikan lurah. Setiap yang ditanya, jangan sampai tidak dijawab karena ini jadi sebuah penilaian," ujarnya.

Baca juga: 34 Betor Diserahkan untuk KWT dan Keltan di Tanah Datar, Jefri Masrul: Atur Pemakaian secara Adil

Pada klarifikasi lapangan, penilaian dibagi atas tujuh kelompok. Di antaranya pemerintahan, kewilayahan, kelembagaan, kesehatan, PKK, ekonomi dan masyarakat serta pendidikan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: