Program Bunga Nagari: Andri Warman Serap Aspirasi Nagari Paninjauan

Kamis, 23 Juni 2022, 20:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Program Bunga Nagari: Andri Warman Serap Aspirasi Nagari Paninjauan
Bupati Agam, Andri Warman menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Tanjung Raya yang dipusatkan di Nagari Paninjauan dalam program Bunga Nagari, Kamis. (humas)

AGAM (23/6/2022) - Program Bupati Ngantor di Nagari (Bunga Nagari) menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Tanjung Raya yang dipusatkan di Nagari Paninjauan. Bupati Agam, Andri Warman di pertemuan menampung segala persoalan masyarakat di sembilan nagari salingka Danau Maninjau. Andri Warman memboyong hampir seluruh kepala OPD di lingkup pemerintah daerah.

Dalam hantarannya, Andri Warman menyebut, Bunga Nagari merupakan upaya untuk menghindari keputusan sepihak terkait pembangunan di nagari-nagari.

"Setiap nagari di Kabupaten Agam memiliki persoalan tersendiri. Oleh sebab itu, pemerintah daerah perlu hadir ke nagari untuk merangkum persoalan-persoalan tersebut. Program yang akan dijalankan di nagari pada 2023 nanti, harapannya benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat di nagari," ujar Andri Warman, Kamis.

Selain menampung aspirasi, kehadiran Andri Warman di tengah-tengah masyarakat nagari itu juga dalam rangka mengkampanyekan program revitalisasi Danau Maninjau.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Persoalan revitalisasi Danau Maninjau, sambungnya, sudah menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Untuk itu, pihaknya menilai perlu adanya input dari masyarakat setempat terkait hal tersebut.

"Problem utama Maninjau saat ini adalah persoalan revitalisasi, mari kita rembukan hal ini dan temukan bagaimana penyelesaiannya," ucap dia.

Sementara, Wali Nagari Paninjauan, Tomi Candra Putra mengaku tersanjung mendapat kesempatan jadi tuan rumah Bunga Nagari kali ini.

Dikatakan, kehadiran bupati di tengah-tengah masyarakat membuktikan adanya perhatian pemerintah daerah terhadap laju pembangunan di nagari.

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

Disampaikan, saat ini warganya hampir sebagian besar bermata pencaharian sebagai pembudidaya bibit ikan nila. Bahkan, baru-baru ini kementerian terkait menobatkan daerah itu sebagai kampung budidaya nila.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: