Puluhan Penembak Ikuti Padang Panjang Shooting Competition

Al Imran | Kamis, 23-06-2022 | 20:31 WIB | 129 klik | Kota Padang Panjang
<p>Puluhan Penembak Ikuti Padang Panjang Shooting Competition<p>

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat membuka kompetisi menembak di Lapangan Batalyon B Brimob Padang Panjang, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (23/6/2022) - Memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Padang Panjang bersama Perbakin, menggelar kompetisi menembak pada 23 hingga 26 Juni 2022 bertempat di Lapangan Batalyon B Brimob Padang Panjang.

Iven ini dibuka Wakil Gubernur sekaligus Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar, Audy Joinaldy. Dia mengatakan, menembak merupakan salah satu olahraga yang menuai cukup banyak prestasi di tingkat internasional.

"Di Sea Games Vietnam lalu, menembak jadi juara umum dengan sumbangan delapan keping emas. Ini artinya, olahraga menembak punya potensi luar biasa diseluruh nusantara. Di Sumbar sendiri potensi tersebut juga cukup banyak, sarana latihan menembak juga cukup baik," kata Audy di Padang Panjang, Kamis.


Menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut 2024 mendatang, Audy menyampaikan, kompetisi menembak di Padang Panjang ini, merupakan langkah awal agar bisa menyaring banyak atlet potensial dari seluruh Sumatera Barat.

Ia berharap Kota dan Kabupaten lain dapat turut menyelenggarakan event olahraga menembak ataupun olahraga lainnya.

"Padang Panjang Shooting Competition, merupakan salah satu jalan untuk mencari bibit-bibit atlet yang Insya Allah bisa kita seleksi untuk ikut ajang di tingkat provinsi, nasional dan internasional. Dengan usaha yang sungguh-sungguh, kita bisa menghasilkan banyak atlet menembak dari Sumatera Barat," lanjutnya.

Mewakili Kapolda, Direktur Binmas Polda Sumbar, Johni Soeroto menuturkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 nanti, Padang Panjang akan jadi tuan rumah bagi perlombaan 14 cabang olahraga, termasuk di antaranya menembak.

Untuk itu, ia mengharapkan, agar Padang Panjang Shooting Competition 2022 dapat sekaligus menjadi ajang seleksi menuju Porprov, juga pra PON.

"Berikan kemampuan terbaik, bawa nama Sumatera Barat dan Padang Panjang. Hadirkan atlet terbaik di PON Aceh dan Sumut, jangan sampai ada atlet dan penembak yang sudah bagus, tidak terbawa ke PON," katanya.

Padang Panjang Shooting Competition 2022 diikuti puluhan petembak, baik dari atlet, TNI, Polri maupun peminat olahraga menembak.

Kompetisi dibagi ke dalam empat nomor perlombaan yakni senjata api, air rifle dan air pistol, air softgun, serta senapan angin. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar