Tingkatkan Produksi Pertanian, Andri Warman: Faktor Pendukung Mesti Dipahami

Kamis, 23 Juni 2022, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Tingkatkan Produksi Pertanian, Andri Warman: Faktor Pendukung Mesti Dipahami
Bupati Agam, Andri Warman membuka temu koordinasi Dinas Pertanian di Lubuk Basung, Kamis. (humas)

AGAM (23/6/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, petugas lapangan Dinas Pertanian miliki peran besar dalam peningkatan produksi.

"Sebab mereka miliki ilmu khusus di bidangnya, yang diberikannya pada petani melalui pembinaan di lapangan," ujar Andri Warman saat membuka temu koordinasi Dinas Pertanian di Lubuk Basung, Kamis.

Dengan begitu, katanya, tenaga dan pemikiran petugas lapangan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pemahaman petani, untuk meningkatkan produksi pertanian khususnya di Agam.

Menurutnya, penghasilan masyarakat Agam mayoritas dari pertanian. Tentu, ini jadi hal utama untuk disikapi bagaimana produksi pertanian bisa meningkat.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Meningkatnya hasil pertanian petani harus bisa memilih bibit atau benih yang tepat, pengendalian hama, jangka pemupukan dan lainnya," sebut Andri Warman.

Maka di sinilah peran petugas lapangan, bagaimana petani bisa paham dengan faktor yang dapat membuat produksi pertanian meningkat.

"Jika produksi pertanian meningkat, tentu perekonomian masyarakat juga menggeliat," kata Andri Warman yang akrab disapa AWR itu.

Untuk itu, ia minta petugas lapangan agar maksimalkan pembinaan di lapangan, demi kepentingan masyarakat dalam peningkatan produksi pertanian.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Agam, Afniwirman menyebutkan, ruang lingkup Dinas Pertanian luas yang terdapat berbagai sektor seperti, tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan dan kesehatan hewan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: