Profesor UNJ Latih Pengembangan Materi Pembelajaran Guru Bahasa Inggris Berbasis Digital

Kamis, 23 Juni 2022, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Profesor UNJ Latih Pengembangan Materi Pembelajaran Guru Bahasa Inggris Berbasis Digital
Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan pada pelatihan Bahasa Inggris bagi guru mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat SMP di Agam, Kamis. Pelatihan ini digelar Fakultas Bahasa dan Seni UNJ. (humas)

AGAM (23/6/2022) - Bupati Agam, Andri Warman menyampikan terimakasih dan apresiasinya pada jajaran Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dikomandoi Prof Ilza Mahyuni atas pelatihan Bahasa Inggris bagi guru mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat SMP di Agam. Pelatihan ini sekaligus pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan yang dirancang Fakultas Bahasa dan Seni UNJ itu, dalam rangka mengembangkan materi pembelajaran Bahasa Inggris berbasis digital, MyEnglishStep.com. Pelatihan digelar 23-26 Juni di sebuah hotel di Lubuk Basung.

"Di era revolusi industri 4.0 dan e-learning 5.0, kompetensi Bahasa Inggris wajib dimiliki oleh semua pembelajar untuk mengikuti perkembangan dunia," ungkap Andri Warman yang juga alumni UNJ itu saat membuka kegiatan.

Menurut Andri Warman, Bahasa Inggris yang jadi bahasa pengantar telah dijadikan sebagai bahasa umum di dunia pendidikan.

Baca juga: Tim VI Safari Ramadhan Agam Dijamu Gulai Rabuang dan Tunjang di Malalak Timur

"Sudah menjadi kewajiban seorang guru untuk memberikan informasi dan edukasi dalam rangka meningkatkan kemampuan akademik kepada siswa," ujarnya.

Agar hal tersebut dapat dicapai, jelas dia, seorang guru butuh memiliki kualifikasi setiap bidang yang diajarkannya. Selain itu, kemampuan bahasa asing dan adaptasi dengan teknologi-pun sudah jadi keharusan di era digital ini.

Keduanya pun telah menjadi faktor yang dapat menjadikan guru semakin berkualitas dan mampu untuk lebih bersaing.

Hal inilah salah satu kenapa bahasa Inggris dianggap penting untuk memperkaya informasi dan menambah wawasan skala global.

Baca juga: Wisata Sumbar: Air Terjun Seindah Ini Tak Ada yang Mengunjungi, Melewati Jalan Setapak Menembus Hutan

Guru pun akan berkesempatan untuk lebih up-to-date dengan teknologi atau metode edukasi terbaru sehingga akan berdampak pada perkembangan individu secara menyeluruh.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: