Nevi Zuairina Tagih Janji Mendag untuk Kendalikan Harga Migor

Jumat, 24 Juni 2022, 08:27 WIB | Bisnis | Nasional
Nevi Zuairina Tagih Janji Mendag untuk Kendalikan Harga Migor
Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina.

JAKARTA (23/6/2022) - Anggota Komisi VI DPR, Nevi Zuairina, meminta Kementerian Perdagangan untuk merealisasikan janjinya untuk menstabilkan harga minyak goreng (Migor) dengan kisaran harga Rp14 ribu per liter.

Menurut Nevi, pengendalian harga minyak goreng ini sebenarnya merupakan perintah presiden RI pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara di Jakarta.

"Pak menteri perdagangan yang baru dilantik ini kan mengklaim, telah mengetahui penyebab harga minyak goreng di pasar tradisional mahal."

"Beliau sudah berjanji akan menyelesaikan persoalan harga minyak goreng hingga selesai sesuai harapan rakyat. Oleh karena itu, kita di DPR maupun rakyat di berbagai forum mesti mengingatkan karena janjinya selesai satu hingga dua bulan kedepan," tutur Nevi.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Legislator asal Sumatera Barat II ini menyebut, persoalan komoditas pangan ini bukan hanya minyak goreng. Hanya saja yang sangat mencolok adalah minyak goreng yang mahal sudah sekian lama hampir satu tahun tanpa ada penyelesaian.

Hal yang menjadi keanehan terkait minyak goreng ini, karena Indonesia adalah produsen minyak sawit terbesar di dunia, tapi rakyatnya menghadapi konsumsi minyak goreng mahal.

Nevi mengingatkan, seperti diketahui, sejak akhir Mei 2022, Presiden Jokowi telah menunjuk penanggungjawab untuk mengatasi sengkarut kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga bahan pokok dan Menteri Perdagangan (Mendag), menjadi menteri penanggung jawab perkembangan harga barang dan jasa.

"Saya meminta, pengendalian harga minyak goreng ini dapat segera terealisasi. Yang tidak kalah penting, pengendalian harga ini mesti menjangkau seluruh pelosok masyarakat Indonesia," tegas Nevi.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Politisi PKS ini meminta, agar pemerintah benar-benar serius dalam mengatasi persoalan harga minyak goreng. Jangan sampai persoalan ini terlalu berlarut-larut, karena bisa menyengsarakan rakyat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: