Peringatan HANI 2022: 20 Paket Besar Ganja dan Empat Paket Kecil Sabu Dimusnahkan

Jumat, 24 Juni 2022, 17:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Peringatan HANI 2022: 20 Paket Besar Ganja dan Empat Paket Kecil Sabu Dimusnahkan
Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul bersama Forkopimda memusnahkan BB Narkoba saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di Lapangan Bancalaweh, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (24/6/2022) - Sebanyak 20 paket besar ganja dan empat paket kecil sabu dimusnahkan Pemerintah Kota bersama Forkopimda saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di Lapangan Bancalaweh, Jumat.

Sebelum pemusnahan barang bukti narkotika, peringatan HANI di Kota Padang Panjang diawali dengan melakukan Apel Bersama ASN dan THL yang dipimpin Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul.

"HANI merupakan momentum penting bagi masyarakat dunia untuk meneguhkan perlawanan terhadap kejahatan luar biasa yang masih menjadi tantangan besar bagi seluruh negara. Dalam menanggulangi permasalahan narkoba ini, perlu strategi yang terstruktur, sistematis dan massif dengan melibatkan seluruh komponen dengan cara kerja cepat dan kerja hebat," ujar Asrul.

Asrul juga mengimbau seluruh masyarakat, dengan momentum HANI ini untuk melakukan langkah-langkah nyata, bersama-sama saling bahu-membahu serta berkomitmen dalam melawan dan memberantas penyalahgunaan narkoba. Juga menjadikan Kota Padang Panjang bersih dari narkoba.

Baca juga: Hiii... Merinding! Menengok Kuburan Berdiri di Pasaman yang Kerap Mengeluarkan Suara Aneh

Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri, Kepolisian dan pihak lainnya dalam pemusnahan narkotika ini.

"Yang kita musnahkan ini, merupakan barang bukti yang sudah didapatkan pihak kepolisian dan kejaksaan sebanyak 20 paket besar ganja yang dibungkus dengan kresek hitam dan dililit dengan lakban warna kuning serta empat paket kecil sabu yang dibungkus plastik bening berklip merah," tuturnya.

Turut hadir Ketua DPRD, Mardiansyah, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, Komandan Secata B Rindam I Bukit Barisan dan Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumbar, staf ahli, asisten dan undangan lainnya. (ham)

Baca juga: Kejari Pasbar Musnahkan 46 Barang Bukti Tindak Pidana Umum, Shabu Diblender, Ganja Dibakar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: