Telah Bekerjasama 34 Tahun: Hendri Septa Diundang Khusus Hadiri Peresmian Jembatan 'Padang Brucke'

Jumat, 24 Juni 2022, 18:24 WIB | News | Internasional
Telah Bekerjasama 34 Tahun: Hendri Septa Diundang Khusus Hadiri Peresmian Jembatan...
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Wali Kota Hildesheim Dr Ingo Meyer berserta jajaran, foto bersama usai peresmian jembatan konstruksi baja yang diberi nama "Padang Brucke" di Kota Hildesheim, Jerman, Kamis. (humas)

JERMAN (23/6/2022) - Jika di Uni Emirat Arab (UEA) terdapat jalan dan masjid yang diberi nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bukti persahabatan Indonesia dan UEA yang begitu akrab dan mesra, demikian pula halnya dengan Kota Padang dan Kota Hildesheim, Jerman.

Sebagai bentuk dan penghargaan atas kerjasama sister city Kota Padang dan Hildesheim yang telah terjalin sejak 1988, Pemerintah Kota Hildesheim membangun sebuah jembatan konstruksi baja diberi nama "Padang Brucke" di Kota Hildesheim, Jerman.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menghadiri langsung peresmian jembatan tersebut, Kamis. Peresmian Jembatan ini bertepatan dengan peringatan 34 tahun Kerja Sama Sister City Padang-Hildesheim yang jatuh pada 20 Juni 2022 lalu.

Turut hadir mendampingi Hendri Septa, Kepala Dinas Perhubungan, Yudi Indra Sani, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dian Fakhri dan Kabag Kerjasama, Erwin.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Dikesempatan itu, Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Hildesheim yang telah membangun sebuah jembatan yang diberi nama Padang Brucke.

"Pembangunan jembatan ini merupakan hadiah dan bentuk keharmonisan dari kerjasama Pemerintah Kota Padang dan Hildesheim yang sudah terjalin selama 34 tahun ini," ucap Hendri Septa.

"Atas nama pemerintah dan warga Padang, kami mengucapkan terima kasih, semoga kerja sama Padang-Hildesheim dapat terus terjalin baik dan mendatangkan manfaat bagi kedua kota," pungkas Hendri Septa.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Hildesheim Dr Ingo Meyer mengatakan, Kota Padang mendapat jembatan terpanjang dari kota mitra Hildesheim lainnya, karena kerjasama Sister City sudah berlangsung lama. Kota Padang juga merupakan mitra terjauh dari sisi jarak geografis.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Pembangunan jembatan ini hal yang lumrah kita lakukan dengan mitra kerja sama Sister City yang berjumlah 8 kota dari 8 negara termasuk Indonesia. Kali ini, untuk Kota Padang. Semoga Jembatan dapat menjadi simbol konektifitas dan wujud hubungan yang harmonis antara Pemko Padang dengan Kota Hildesheim," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: