Nonton Pacu Kuda Gratis Kecuali Parkir, Fadly: Ayo Ramaikan Alek Nagari Pabasko

Sabtu, 25 Juni 2022, 20:28 WIB | Olahraga | Kota Padang Panjang
Nonton Pacu Kuda Gratis Kecuali Parkir, Fadly: Ayo Ramaikan Alek Nagari Pabasko
Wako Padang, Fadly Amran meninjau lapangan Bancah Laweh, Sabtu jelang pelaksanaan Pacu Kudo Alek Nagari Padang Panjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko), Ahad (26/6/2022) besok. (kominfo)

PADANG PANJANG (25/6/2022) -- Iven Pacu Kudo Alek Nagari Padang Panjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko), Ahad (26/6/2022) besok, tidak akan dipungut tiket masuk bagi masyarakat yang ingin menyaksikan.

"Panitia telah sepakat tidak akan ada pungutan biaya untuk menonton pacu kuda ini. Termasuk para pedagang yang berjualan, juga tidak akan dipungut biaya," ungkap Sekretaris Panitia Pelaksana, Hendriko RT, Sabtu,

Dikatakan Hendriko, panitia berniat untuk ikut meningkatkan ekonomi masyarakat. Makanya, tidak ada pungutan tiket masuk untuk menonton.

"Supaya ramai yang datang ke sini, kita juga tidak pungut biaya untuk lapak UMKM yang ingin berjualan, dengan catatan harus mendaftar terlebih dulu ke panitia," katanya.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Hendriko menyampaikan, bila nantinya ditemukan di lapangan ada yang melakukan pungutan liar (Pungli) selain dari uang parkir kendaraan bermotor yang telah ditetapkan panitia, masyarakat dapat melaporkan langsung ke sekretariat panitia maupun ke Polres Padang Panjang.

"Jangan coba-coba melakukan Pungli. Kalau kedapatan, akan kita tindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Mari kita jaga alek nagari ini bersama-sama," sebutnya.

Hendriko juga mengajak seluruh masyarakat, baik dari Kota Padang Panjang maupun luar untuk datang beramai-ramai menyaksikan pacu kuda ini.

"Mari kita bersama-sama datang besok ke Bancalaweh. Jangan risau untuk tiket masuk, karena gratis. Kalau untuk parkir kendaraan bermotor, tetap bayar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pengelola parkir," tutupnya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Ayo Ramaikan

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: