Mahmud Marhaba Kukuhkan Pengurus PJS Bangka Belitung Periode 2022-2027

Al Imran | Sabtu, 25-06-2022 | 22:26 WIB | 142 klik | Nasional
<p>Mahmud Marhaba Kukuhkan Pengurus PJS Bangka Belitung Periode 2022-2027<p>

Penerima mandat PJS Babel, Rikky Fermana membacakan susunan pengurus periode 2022-2027 pada pengukuhan yang digelar di Kafe Kopitan Semabung di Jl Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang, Sabtu.

PANGKALPINANG (25/6/2022) - Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Mahmud Marhaba, mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2022-2027, Sabtu.

Pengukuhan dilakukan secara secara hybrid. Dimana, Mahmud Marhaba hadir secara virtual melalui aplikasi zoom meet. Sementara, pengurus PJS Bangka Belitung hadir secara Luring pada acara yang digelar di Kafe Kopitan Semabung di Jl Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang.

Mahmud Marhaba menyampaikan apresiasinya pada Rikky Fermana selaku penerima mandat, dapat melaksanakan tugasnya membentuk dan menyusun kepengurusan DPD PJS di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


"Anggota PJS yang ikut bergabung, bukanlah wartawan yang sudah terdaftar di organisasi profensi sejenis yang sudah jadi konstituen Dewan Pers," ungkap Mahmud Marhaba menegaskan syarat keanggotaan PJS.

Wartawan yang tergabung dalam organisasi pers lainnya yang bukan konstituen Dewan Pers, ungkap Mahmud Marhaba, bisa jadi anggota PJS. Syaratnya, sudah mendaftar dan melengkapi persyaratan administrasi yang telah disampaikan pada pengurus PJS di provinsinya.

"Kepada sahabat pengurus dan anggota PJS Bangka Belitung pada rapat hari ini, secara resmi saya kukuhkan, terimakasih atas kerjasamanya," kata Mahmud Marhaba disambut tepuk pengurus dan anggota PJS Babel.

Selain dihadiri pengurus dan anggota PJS Babel, tampak pada pengukuhan itu, Kasipenkum Kejati Bangka Belitung, Basuki Raharjo, Ketua DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kepulauan Bangka Belitung, Ryan Augustus Prakasa dan Ketua DPW Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kepulauan Bangka Belitung, Meyrest Kurniawan.

Acara pengukuhan DPD PJS Babel dibuka Desri Susilawani sebagai MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pembacaan struktur Pengurus PJS Babel periode 2022-2027 oleh Rikky Fermana selaku penerima mandat.

"Berdasarkan surat mandat No: 05/PJS/DPP/Mandat/V/2022 tertanggal 8 Mei 2022, dan sudah terbentuk susunan kepengurusannya hasil keputusan rapat tanggal 15 Mei 2022 lalu," kata Rikky yang juga penanggung jawab KBO Babel pada sambutannya.

Diakhir sambutannya, Rikky menyampaikan terimakasih kepada wartawan Bangka Belitung yang sudah bersedia bergabung dan berjuang bersama organisasi profesi pers PJS untuk menuju dan membangun diri menjadi wartawan yang kompeten dan profesional.

Sementara, Kasipenkum Kejati Babel, Basuki Raharjo mendukung dan menyambut baik terbentuknya DPD PJS Babel.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik terbentuknya DPD PJS Babel, semoga kedepan bisa makin mempererat tali silaturahmi dan komunikasi yang baik serta menjadi sumber informasi yang baik untuk masyarakat provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Basuki. (kyo/rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar