300 Pelaku UMKM Tersenyum Usai Alek Pacu Kuda Pabasko

Al Imran | Minggu, 26-06-2022 | 21:23 WIB | 263 klik | Kota Padang Panjang
<p>300 Pelaku UMKM Tersenyum Usai Alek Pacu Kuda Pabasko<p>

Pedagang nasi kapau ikut berjualan di arena Pacu Kuda Alek Anak Nagari Pabasko, Ahad. Penonton yang berjubel, ikut berdampak pada omset pelaku usaha UMKM yang berdagang di iven itu. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/6/2022) - Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), memberikan dampak ekonomi kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Lainis, pedagang warung nasi tampak dikerumuni pembeli hingga dirinya terlihat kewalahan melayani. Meski begitu, dirinya bersyukur bisa meruap rupiah pada acara "Alek Gadang" ini.

"Meskipun lelah, saya sangat bersyukur bisa berjualan dan tentunya mendapatkan keuntungan dari banyaknya yang berbelanja," ungkap Lianis, Ahad.


Sementara itu, Ramadhan, pedagang telur gulung mengaku senang dengan adanya event pacu kuda ini.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Padang Panjang dan panitia yang telah menggratiskan tempat berjualan untuk ini. Semoga acara ini ke depan, bisa diselenggarakan lebih dari satu hari," tuturnya.

Para pedagang ditempatkan pada satu lokasi di lapangan bola. UMKM diperkirakan mencapai 300-an. Pantauan lapangan, hampir seluruh UMKM terlihat sibuk melayani pembeli.

Sebelumnya, Ketua Panita, Delius Putra mengatakan, UMKM yang berminat berjualan mendaftar terlebih dulu ke sekretariat panitia di kawasan Bancalaweh. Syaratnya, cuma fotokopi KTP dan nomor handphone.

"UMKM yang berjualan, kita pusatkan di lapangan bola. Kita atur sesuai nomor lot," terangnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar