Bupati Agam Harapkan Pondok Tahfidz Ma'had Annur jadi Barometer

Al Imran | Senin, 27-06-2022 | 12:32 WIB | 166 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Agam Harapkan Pondok Tahfidz Ma'had Annur jadi Barometer<p>

Bupati Agam, Andri Warman bersama Guru Besar Pondok Tahfizh Annur, Syekh Abdul Aziz Al-Areqi menggunting pita tanda diresmikannya Gedung Baru Yayasan Mahad Annur di Pondok Tahfizh Mahad Annur, Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu, Ahad. (humas)

AGAM (26/6/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, pondok pesantren terbanyak di Sumatera Barat, adanya di Kabupaten Agam. Pondok pesantren ini juga banyak dihuni santri yang berasal dari luar daerah Agam.

"Mudah-mudah, keberadaan Pondok Tahfidz Ma'had Annur ini dapat jadi barometer dan motivasi bagi daerah lainnya dalam mengembangkan rumah-rumah tahfidz di Kabupaten Agam," kata Andri Warman, Ahad.

Pernyataan itu disampaikan Andri Warman saat meresmikan penggunaan Gedung Baru Yayasan Mahad Annur sekaligus penyambutan M Naja Hudia Afiifurrahman, finalis 5 Besar Hafizh Indonesia RCTI 2019 di Pondok Tahfizh Mahad Annur, Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu.


Selain itu, Andri Warman juga mengucapkan terima kasih kepada Hafiz cilik Naja Hudia Afiifurrahman yang telah menyempatkan hadir.

"Ini membuktikan bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak bisa, jika kita mau," ujarnya.

Kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemda Kabupaten Agam yaitu membangun banyak rumah tahfidz di Kabupaten Agam.

"Mudah-mudahan, dengan berakhirnya Covid-19 tahun 2022 ini, kita dapat menyelenggarakan lomba tahfidz se-Kabupaten Agam yang akan bekerjasama dengan Kemenag Agam dan Majelis Ulama Indonesia," tuturnya.

Kemudiaan, ia menambahkan, bagi pemenang lomba juara lomba tahfidz tersebut akan kita berangkatkan ke tanah suci Mekkah.

"Hal ini kita lakukan untuk memotivasi kepada putra-putri di Kabupaten Agam supaya lebih rajin lagi belajar al Quran," tukasnya.

Dia berharap, dengan banyaknya kegiatan keagamaan ini, maka 10 tahun yang akan datang diharapkan generasi muda saat ini dapat menjadi tokoh-tokoh pemimpin di Kabupaten Agam.

Pada kesempatan yang sama, Andri Warman berkesempatan menyerahkan bantuan beras dari Mesin ATM Beras yang merupakan salah satu program Pondok Tahfizh Mahad Annur bagi para janda-janda Lansia.

Kegiatan tersebut turut dihadiri gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Pangan, Efendi, Kadis Kominfo Agam, Rahmad Lasmono, Camat Banuhampu, Susi Karmila, Direktur Utama PT Mitra Kerinci, Arif Maulana Yamin.

Kemudian, Guru Besar Pondok Tahfizh Annur, Syekh Abdul Aziz Al-Areqi, Syekh Fahrur Rozi, Ustadz H M Ikqbal Elsunury, Walinagari Sungai Batang, Fery Natakusuma dan lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah