PJS Kampar Dikukuhkan, Mahmud Marhaba: Wartawan Mesti Profesional dan Berkompeten

Selasa, 28 Juni 2022, 15:24 WIB | News | Nasional
PJS Kampar Dikukuhkan, Mahmud Marhaba: Wartawan Mesti Profesional dan Berkompeten
Plt Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba foto bersama usai penyerahan SK PJS Provinsi Riau yang dirangkai dengan pelantikan PJS Kabupaten Kampar sekaligus pelatihan jurnalistik, Senin.

BANGKINANG (27/6/2022) - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Mahmud Marhaba menilai, agenda PJS Provinsi Riau dirangkaian kegiatan pelantikan PJS Kabupaten Kampar, akan jadi pemicu semangat membangun organisasi profesi khusus wartawan media siber (online) ini di berbagai daerah di Indonesia.

"Kami sangat bangga atas gebrakan yang dilakukan pengurus provinsi Riau dalam mengembangkan organisasi ini hingga ke tingkat kabupaten/kota. Sebagai Ketua Umum, saya berterima kasih atas dukungan Pemkab Kampar, yang telah membuka diri untuk menerima pengurus PJS Kampar dalam sebuah agenda pengukuhan pengurus," papar Mahmud Marhaba saat memberikan sambutan pada pelantikan itu.

Pengukuhan PJS Kampar periode 2022-2027 ini, dikemas satu paket dengan agenda Pelatihan Jurnalistik yang dikhususkan kepada pengurus provinsi dan kabupaten/kota serta jurnalis yang ada di Provinsi Riau.

"Pelatihan jurnalistik, merupakan roh dari PJS untuk membangun pondasi yang kuat dalam mewujudkan wartawan profesional dan kompeten yang merupakan visi dari PJS itu sendiri," terang Mahmud Marhaba yang juga penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari UPN itu.

Baca juga: DPP PJS Bahas Pelaksanaan HUT, Tiga Agenda Besar Dimatangkan

Dikatakan Mahmud Marhaba, hingga akhir Juni 2022 ini, PJS telah berdiri di 17 provinsi di Indonesia. Secara bertahap, konsolidasi organisasi terus dilakukan hingga terbentuk di 34 provinsi di Indonesia dan kemudian didaftarkan sebagai konstituen Dewan Pers.

"Ikan haruan dalam peti es. Hendak dijual ke Batu Ampar. Selamat atas pengukuhan DPC PJS. Semoga berjaya di Negeri Kampar," ungkap Mahmud Marhaba sembari berpantun, memberikan selamat pada kepengurusan PJS Kabupaten Kampar.

Sebelum prosesi pengukuhan dilaksanakan, terlebih dulu dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari pengurus pusat ke provinsi.

"Dengan membaca basmalah, Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Riau periode 2022-2027 secara resmi kami serahkan," papar Mahmud Marhaba.

Baca juga: PJS Bukittinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik, Sekda: Jadilah Wartawan Profesional

Setelah menerima SK dari pengurus pusat, selanjutnya Ketua PJS Provinsi Riau, Wahyudi El Panggabean memimpin prosesi pengukuhan dan pelantikan PJS Kabupaten Kampar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: