PKK se-Bukittinggi Gelar Jambore di Mifan Water Park

Al Imran | Selasa, 28-06-2022 | 16:31 WIB | 109 klik | Kota Bukittinggi
<p>PKK se-Bukittinggi Gelar Jambore di Mifan Water Park<p>

Ketua TP PKK Bukittingi, Fiona Agyta bersama kader PKK yang berhasil jadi pemenang pada sejumlah lomba yang digelar pada Jambore PKK se-Bukittinggi yang digelar di Mifan Water Park, Padang Panjang, Senin. (humas)

PADANG (28/6/2022) - TP PKK Bukittinggi, menggelar Jambore PKK 2022 di Mifan Water Park, Padang Panjang. Iven yang dibuka Wako Bukittinggi, Erman Safar ini, digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas kader.

"Tugas mulia ini harus dapat ibu-ibu laksanakan dengan tulus, ikhlas dan penuh tanggung jawab yang kuat. Semoga Allah membalas semua amal dan ibadah yang ibu beriktan pada masyarakat," harap Erman Safar saat membuka kegiatan, Senin.

Sementara, Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta mengatakan, Jambore Kader PKK Berprestasi Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju ini, diikuti kader dari 3 kecamatan dengan 24 kelurahan di Bukittinggi.


"Semuanya akan menampilkan kreativitas dan sejumlah inovasi yang telah dilakukan," ungkap Fiona saat pembukaan.

Jambore ini juga dihadiri Kepala Dinas P3APPKB, Kepala Dinkes, Ketua TP PKK kecamatan serta sejumlah kepala OPD terkait dan pengurus TP PKK se-Kota Bukittinggi lainnya.

Dikatakan, perlombaan yang digelar tertuang dalam 10 program pokok PP di masing-masing Pokja yang ada.

Di antaranya, sekretariat melombakan Yel-yel dan Mars PKK. Pokja I Lomba Seni Peran Paredi, Pokja II lomba stand UP2K, Pokja III Lomba Baju Kuruang Basiba dan Pokja IV Lomba Vlog tentang membangun keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana.

"Di acara ini kita bersama seluruh kader berkumpul. Sehingga, ajang ini pun sebagai media mempererat silaturahmi," tuturnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar