Lima Nagari di Agam jadi Pilot Project Kampung Inggris

Selasa, 28 Juni 2022, 16:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Lima Nagari di Agam jadi Pilot Project Kampung Inggris
Bupati Agam, Andri Warman saat peluncuran Kampung Inggris di lima nagari di daerah itu, Senin. Hadir bersama bupati di Lubuk Basung pada peluncuran itu, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Ilza Mayuni. (humas)

AGAM (27/6/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, dewasa ini penguasaan Bahasa Inggris menjadi penting bagi para pelajar. Bahasa Inggris merupakan gerbang komunikasi internasional.

"Meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris bagi pelajar, Pemkab menginisiasi program Kampung Inggris. Tahap awal, lima nagari dijadikan pilot project," ungkap Andri Warman saat meluncurkan program Kampung Inggris, Senin.

Di samping penguasaan adat istiadat, terang dia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris juga jadi modal bagi putra putri Agam yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Menurutnya, program Kampung Inggris juga merupakan upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tertuang dalam visi misi daerah.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Untuk itu, program ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang berkarakter dan berwawasan luas.

Pelaksanaan program ini, sambungnya, pada tahap awal dipilih lima nagari yang mewakili Agam bagian Barat dan Agam bagian Timur.

Sebagai pilot project, pihaknya berharap stakeholder terkait melaksanakan program ini dengan sebaik mungkin.

"Bagi calon peserta Program Kampung Inggris ini, diutamakan bagi pelajar SMA yang berprestasi, merupakan anak dari keluarga kurang mampu, kemudian anak yatim atau piatu," sebutnya.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra Dt Bandaro menyebut, lima nagari yang dijadikan pilot project Kampung Inggris antara lain Nagari Biaro Gadang, Gadut, Batu Palano, Lawang dan Manggopoh.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: