DPKPP Agam Gelar Bazar Sembako, Bekerjasama dengan Toko Tani

Selasa, 28 Juni 2022, 17:38 WIB | Bisnis | Kab. Agam
DPKPP Agam Gelar Bazar Sembako, Bekerjasama dengan Toko Tani
Aktivitas warga pada Bazar Sembako di halaman Kantor DPKP Agam, Senin. Bazar ini bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Sumatera Barat. (humas)

AGAM (27/6/2022) - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam, gelar Bazar untuk menekan harga kebutuhan pokok yang naik sejak beberapa waktu lalu.

Bazar yang dilaksanakan, Senin, di halaman Kantor DPKP itu, bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Sumatera Barat.

Ada berbagai kebutuhan pokok yang disediakan seperti cabai, bawang merah, telur, daging dan lainnya.

"Ini upaya kita dalam membantu masyarakat agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah," ujar Bupati Agam, Andri Warman saat meninjau Bazar.

Baca juga: KKSPN Agam Madani Gelar Bazar Bahan Pokok Murah di Teras Hijrah Mart

Meski harga kebutuhan pokok murah, tapi kualitas tetap sama dengan dijual di pasar.

Ia menyadari, sejak beberapa waktu lalu terjadi kenaikan harga terutama komoditi cabai, sehingga masyarakat mengeluh dampak kondisi itu.

"dengan digelarnya Bazar ini, masyarakat bisa sedikit irit dengan pengeluarannya. Karena, harga yang dijual di sini, semuanya di bawah harga pasar," sebut dia.

Bahkan ia berupaya Bazar ini digelar disetiap kecamatan, agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Baca juga: Bank Nagari Gelar Bazar Paket Pangan Murah, Pembayaran Pakai QRIS

Selain kebutuhan pokok, juga disediakan kuliner seperti rendang daging, rendang lokan, kue dan lainnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: