Mahyeldi Lepas Kontingen Fornas Sumbar ke Palembang

Selasa, 28 Juni 2022, 17:59 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Lepas Kontingen Fornas Sumbar ke Palembang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Ketua Kormi Sumbar, Aristo Munandar dan jajaran pengurus lainnya, saat pelepasan Kontingen Sumbar mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI ke Palembang, Sumatera Selatan di Auditorium Gubernuran, Senin

PADANG (27/6/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, melepas Kontingen Sumbar mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI ke Palembang, Sumatera Selatan di Auditorium Gubernuran, Senin. Iven ini akan berlangsung 1-7 Juli 2022.

Sumatera Barat dalam Fornas 2022 ini, mengirimkan sebanyak 434 atlet yang akan berlaga pada 23 dari 49 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) yang dipertandingkan.

Mahyeldi dalam sambutannya berpesan pada seluruh kontingen, untuk bersemangat dalam bertanding namun tetap mengedepankan nilai sportifitas, akhlak, dan moralitas.

"Jika olahraga hadir di tengah masyarakat, hal tersebut akan menghadirkan suasana yang sangat baik, sportif, dan ini merupakan nilai-nilai dari moralitas," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

Dia berharap, segenap pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumbar, bisa memasyarakatkan olahraga rekreasi ke tingkat kabupaten dan kota hingga nagari. Agar, masyarakat sehat dan bugar karena olahraga.

"Dalam rangka menggerakkan olahraga rekreasi ini, tolong hal ini ditindaklanjuti dengan membuat surat edarannya. Kemudian kepada para Inorga, bisa membuat kegiatan di masing-masing nagari. Karena hal tersebut sangat penting untuk olahraga masyarakat," imbuh Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua Kormi Sumbar, Aristo Munandar berharap, prestasi kontingen Sumbar tahun ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Pada Fornas V yang digelar di Kalimantan Timur 2021 lalu, Sumbar menduduki peringkat 9 dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Baca juga: 67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga Internasional

Ia juga, menambahkan keberangkatan Kontingen Sumbar ini terbagi kedalam dua kloter.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: