Agam Gelar Monev Penyediaan Fasilitas Kesehatan bersama BPJS

Rabu, 29 Juni 2022, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Gelar Monev Penyediaan Fasilitas Kesehatan bersama BPJS
Bupati Agam, Andri Warman didampingi Edi Busti (Sekda) berdiskusi ringan saat Monev atas penyediaan fasilitas kesehatan bersama BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, di aula kantor bupati Agam, Rabu. (humas)

AGAM (29/6/2022) - Sekdakab Agam, Edi Busti mengatakan, selain melengkapi fasilitas sarana dan prasarana, SDM juga sangat menentukan dalam meningkatkan pelayanan. Ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan pada masyarakat.

"Bagaimana kita bisa tumbuhkembangkan pelayanan kesehatan, agar masyarakat betul-betul dapatkan layanan secara maksimal," ujar Edi Busti saat membuka Monev atas penyediaan fasilitas kesehatan bersama BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, di aula kantor bupati Agam, Rabu.

Dikatakan, BPJS Kesehatan punya kewajiban untuk memonitor ini, sebagai pihak pemberi jaminan kesehatan pada pasien yang jadi tanggungannya.

Jika layanan kurang, menurutnya yang disalahkan masyarakat adalah BPJS Kesehatan, karena kurang mendapatkan pelayanan dari rumah sakit atau Puskesmas.

Baca juga: DPRD Agam Gelar Paripurna LKPj 2023, Sekda: Pendapatan Transfer masih Mendominasi

"Karena masih banyak masyarakat mengklaim pasien ditanggung BPJS Kesehatan kurang dilayani dibanding pasien umum," sebutnya.

Untuk itu katanya, bagaimana pelayanan diberikan masyarakat bisa maksimal dan punya value (nilai), yang dapat dinikmati masyarakat.

Apalagi saat ini sudah era digital, sehingga layanan memang dituntut punya value. Bahkan Pemkab Agam berupaya tingkatkan mutu dan fasilitas kesehatan di daerah itu.

Bupati Agam, Andri Warman yang sempat hadiri kegiatan itu menyebutkan, meningkatkan pelayanan jadi upaya yang dilakukan di Agam, salah satunya bidang kesehatan.

Baca juga: Pemkab Agam Gelar Bimtek SPIP, Ini Arahan Sekda

"Maka kita minta RSUD dan Puskesmas agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal," tegasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: