Mahyeldi Lantik Nurna Eva Karmila sebagai Ketua Persikindo Sumatera Barat

Rabu, 29 Juni 2022, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Mahyeldi Lantik Nurna Eva Karmila sebagai Ketua Persikindo Sumatera Barat
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan saat pelantikan pengurus tingkat provisi dan kabupaten/kot Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) se-Sumatera Barat, di Bukittinggi, Selasa.

BUKITTINGGI (28/6/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, melantik pengurus tingkat provisi dan kabupaten/kot Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) se-Sumatera Barat, di Bukittinggi, Selasa.

"Organisasi perempuan merupakan organisasi yang paling solid, kegiatannya juga tidak hanya mencakup lokal tapi juga internasional. Hal tersebut juga tidak terlepas dari peran perempuan dalam menumbuhkan kreatifitas guna melakukan percepatan pembangunan di Sumbar," ungkap Mahyeldi saat memberikan sambutan.

Persikindo merupakan wadah organisasi bagi para perempuan pelaku ekonomi kreatif di bidang retail maupun jasa, untuk meningkatkan keahlian, kualitas dan kuantitas produksi serta kemajuan perkembangan usaha anggotanya.

Mahyeldi juga menyampaikan apresiasi sekaligus harapan kehadiran Persikindo dapat membantu membangkitkan perekonomian Sumbar yang terpuruk pasca pandemi Covid-19.

Baca juga: Pimpinan Ormas, Seniman dan Akademisi Tolak DPRD Sumbar Sahkan Ranperda Pemajuan Kebudayaan, Ini Alasannya

Menurut dia, tidak mungkin mau melakukan percepatan tanpa didasari oleh kreatifitas. Melalui kreatifitas, penguatan ekonomi terhadap kemajuan UMKM di Sumbar terus meningkat.

"Oleh sebab itu kita apresiasi hadirnya Persikindo sebagai organisasi perempuan bergerak di bidang ekonomi kreatif," tukas dia.

Mahyeldi menyampaikan komitmen pemerintah provinsi, untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

Di antaranya melalui program menciptakan 100 ribu millenial dan woman entrepreneur serta memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga nol persen melalui Program Simamak yang dicanangkan Bank Nagari.

Baca juga: Wako dan Wawako Solok Jamu TSR Provinsi, Mahyeldi: Terima Kasih Telah Membukakan Pintu

Terakhir, Mahyeldi berharap, dengan hadirnya Persikindo yang bergerak di industri kreatif dan UMKM ini dapat menghadirkan inovasi-inovasi untuk menjawab permasalahan yang ada di masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: