Agam Ikuti Penilaian Tahap Ketiga Kabupaten Layak Anak

Rabu, 29 Juni 2022, 19:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Ikuti Penilaian Tahap Ketiga Kabupaten Layak Anak
Bupati Agam, Andri Warman memberikan sambutan pada tim penilai dan tim independen evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang dipimpin Sekretaris Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Maydian Werdias

AGAM (29/6/2022) - Sekretaris Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Maydian Werdiastuti mengatakan, verifikasi lapangan KLA bertujuan untuk melihat sejauh mana kabupaten/kota telah melakukan pemenuhan hak anak atau perlindungan anak.

"Ini merupakan penilaian tahap ketiga. Tujuannya, untuk melihat kesesuaian data dengan apa yang ada di lapangan," jelas Maydian saat melakukan verifikasi lapangan di Kabupaten Agam, Rabu.

Maydian merupakan tim penilai dan tim independen evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA). Kedatangan tim penilai ini dipimpin Bupati Agam, Andri Warman bersama Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman.

Turut mendampingi Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam, Surya Wendri beserta kepala OPD terkait.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan, ucapan terimakasih dan selamat datang kepada tim penilai dan tim independen evaluasi KLA.

Harapannya, verifikasi evaluasi Kabupaten Layak Anak dapat berjalan dengan lancar.

Andri Warman memaparkan, upaya percepatan KLA telah dilaksanakan mulai dari sarana prasarana ramah anak, mendorong terwujudnya pusat informasi sahabat anak, bidang kesehatan dan seluruh puskesmas harus menjadi puskesmas ramah anak.

"Teristimewa, kita terus memfasilitasi kegiatan forum anak daerah serta melibatkan forum anak dalam setiap proses perencanaan pembangunan daerah," ujar dia dalam pertemuan di rumah dinas bupati itu.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Menurut Andri Warman, ini adalah tindak lanjut dari komitmen Pemkab Agam sehingga pada tahun ini melalui Dinas Dalduk KB PP dan PA yang didukung berbagai pihak, mulai dari bidang kesehatan dan pendidikan, Agam sudah menjadi ramah anak.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: