Tiga Asosiasi Kontraktor Datangi Wako Padang Panjang, Pokir jadi Pembahasan

Al Imran | Rabu, 29-06-2022 | 21:42 WIB | 150 klik | Kota Padang Panjang
<p>Tiga Asosiasi Kontraktor Datangi Wako Padang Panjang, Pokir jadi Pembahasan<p>

Wako Padang Panjang, Fadly Amran berdialog dengan perwakilan pengusaha yang tergabung dalam Gapeksindo, Gapensi dan Aspeknas di balai kota, Rabu. (humas)

PADANG PANJANG (29/6/2022) -- Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengungkapkan, kegiatan yang pembiayaannya berasal dari pokok pikiran (Pokir) anggota dewan yang ada di Kota Padang Panjang, bisa menggeliatkan ekonomi dan kesejahteraan kontraktor asal Padang Panjang juga.

"Kita meminta Sekda, Pak Sonny Budaya Putra untuk mengumpulkan kontraktor dan supplier untuk melahirkan sebuah inovasi," ungkap Fadly saat menerima aduiensi Asosiasi Kontraktor Kota Padang Panjang di Ruang Kerja Wali Kota, Rabu.

Dikatakan Fadly, dari pokir-pokir yang sudah dan yang akan berjalan, akan terus mengusahakan untuk menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan. "Namun, hal ini harus sesuai dengan regulasi yang ada dalam kebijakan kita," ungkap Fadly dalam pertemuan yang juga dihadiri Sonny Budaya Putra serta kepala OPD terkait dan jajaran lainnya.


Untuk saat ini, asosiasi kontraktor di Kota Padang Panjang ada sebanyak tiga asosiasi. Di antaranya Gapeksindo, Gapensi dan Aspeknas.

Sebelum pandemi, tiga asosiasi ini menampung sekitar 150 pengusaha kontraktor di Padang Panjang. Namun, karena pandemi Covid19, tinggal sekitar 100 pengusaha.

Ketua Gapeksindo, Syahrial Datuak Pandak menyampaikan harapannya pada Pemko, agar mempertimbangkan dan memikirkan rekan-rekan kontraktor. Ini akan berpengaruh kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Padang Panjang.

"Kami juga berharap kepada Pemko dengan adanya regulasi yang baru, dan dari kami banyak yang belum mengetahui perubahan sistem, seperti e-Katalog, dapat diinformasikan kepada kami. Semoga, kami bisa berkontribusi dalam hal ini," tuturnya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemko atas dukungan yang diberikan, dengan memikirkan masyarakat Padang Panjang untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah