Polres Pasbar Lakukan Bedah Rumah di Nagari Muaro Kiawai

Al Imran | Rabu, 29-06-2022 | 21:52 WIB | 145 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Polres Pasbar Lakukan Bedah Rumah di Nagari Muaro Kiawai<p>

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto beserta pejabat utama serta masyarakat setempat, lakukan bedah rumah tak layak huni di Jorong Sudirman, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (29/6/2022) - Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto memimpin langsung bakti sosial bedah rumah tak layak huni di Jorong Sudirman, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Rabu.

Aksi kepedulian dan membantu antarsesama ini, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Rumah yang dibedah, diterima salah seorang kaum dhuafa di Jorong Sudirman, Ibu Darma (50).

"Bhakti sosial bedah rumah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 ini kita berikan kepada Ibu Darma yang berprofesi sehari-harinya sebagai seorang petani di Jorong Sudirman, Nagari Muara Kiawai," ungkap AKBP Aries.


AKBP Aries menambahkan, selain berprofesi sebagai petani, Ibu Darma juga mengalami keterbelakangan mental dan juga rumah yang dihuni sebelumnya sangat tidak layak untuk ditempati.

"Bedah rumah yang kita berikan ini, berdasarkan hasil survei yang dilakukan petugas di lapangan dan juga dibantu Polsek Gunung Tuleh serta perangkat nagari setempat," terangnya.

Kegiatan bhakti sosial bedah rumah tersebut, dilaksanakan personel jajaran Polres Pasaman Barat serta dibantu juga oleh personel Kodim 0305/Pasaman dan masyarakat Jorong Sudirman.

Terlaksananya kegiatan ini, berkat sinergitas Forkompinca, Kecamatan Gunung Tuleh dan peran serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda di Kenagarian Muaro Kiawai.

"Semoga bantuan bedah rumah yang kami lakukan hari ini dapat bermanfaat dan menjadi hunian yang layak untuk Ibu Darma," tuturnya.

Selain dihadiri AKBP M Aries Purwanto, juga hadir Kabag Ren, Kompol Ikbal Harun, Kabag SDM, Kompol Muzhendra, Kasat Intelkam, AKP Zukri Ilham.

Kemudian, Danramil 06/Ujung Gading Kapten Inf Abdul Kadir, Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Deswandi, Wali Nagari Muaro Kiawai, Roni Siswanto, Kepala Jorong Sudirman, Ade Pramana Suhendra. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah