PPNI Bukittinggi periode 2022-2027 Dilantik

Capaian Imunisasi Bukittinggi Rendah, Erman Safar Harapkan PPNI Ikut Berkontribusi

Al Imran | Kamis, 30-06-2022 | 21:45 WIB | 97 klik | Kota Bukittinggi
<p>Capaian Imunisasi Bukittinggi Rendah, Erman Safar Harapkan PPNI Ikut Berkontribusi<p>

Wako Bukittinggi, Erman Safar menyaksikan penandatanganan berkas pelantikan pengurus PPNI Bukittinggi periode 2022-2027 di aula Rumah Dinas Wali Kota di Belangkang Balok, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (30/6/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengharapkan, pengurus Persatuan Perawat nasional Indonesia (PPNI) Bukittingi berperan aktif meningkatkan capaian imunisasi di kota tujuan wisata utama di Sumatera Barat ini.

"Saya berharap, perawat yang tergabung dalam PPNI Bukittinggi, lebih mengutamakan pencapaian program imunisasi. Karena, Bukittinggi, capaian imunisasinya terendah di Sumatera Barat, maka saya titipkan untuk kita kerjakan secara bersama," ungkap Erman Safar, Kamis.

Harapan ini disampaikan Erman saat melantik Pengurus Daerah dan Dewan Pertimbangan PPNI Bukittinggi, di aula Rumah Dinas Wali Kota di Belangkang Balok, Kamis.


Sebanyak 41 orang pengurus PPNI Bukittinggi periode 2022-2027 dilantik dikesempatan itu. Untuk ketua PPNI Bukittinggi, dipercayakan pada Aldo. Pelantikan ini mengusung tema "Perawat Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Sehat."

Menurut Erman Safar, separuh saja dari anggota PPNI Bukittingi aktif dalam menjalankan organisasi terutama di bidang kesehatan, akan sangat membatu pemerintah di bidang kesejahteraan masyarakat.

Gayung bersambut, harapan Erman Safar ini diamini Ketua PPNI Bukittinggi, Aldo. Dia mengatakan, siap bekerjasama dengan pemerintahan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"PPNI siap berkomitmen dalam mendukung semua program pemerintah," ucapnya.

Ikut Berkontribusi

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Feroza, mengapresiasi kehadiran PPNI Bukittinggi.

"Diharapkan dengan dilantiknya pengurus Kota Bukittinggi, dapat berkontribusi dalam memberikan layanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua PPNI Sumatera Barat, pimpinan sejumlah Organisasi Profesi (OP), perwakilan institusi pendidikan dan pelayananan rumah sakit dan kesehatan beserta pengurus lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar