3000 Peserta Ikuti 5th Sumatera Bike Week

Biker HDCI Disuguhkan Produk UMKM Khas Bukittinggi

Al Imran | Jumat, 01-07-2022 | 14:16 WIB | 184 klik | Kota Bukittinggi
<p>Biker HDCI Disuguhkan Produk UMKM Khas Bukittinggi<p>

Wako Bukittinggi, Erman Safar foto.bersama para riders yang berpartisipasi pada agenda HDCI - SBW 2022 di Lapangan Kantin, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (1/7/2022) - Kegiatan Nasional 5th Sumatera Bike Week (SBW) 2022 diikuti setidaknya 3000 peserta Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Official Andalas Rally 2022 se-Indonesia. Mereka berkumpul di lapangan Wirabraja 0304 Agam Bukittinggi, Kamis.

Pencinta Motor Gede (Moge) yang tergabung dalam HDCI sudah memulai touring dari daerah masing-masing menuju Kota Bukittinggi sejak 30 Juni 2022.

Perserta HDCI disambut oleh wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar didampingi Kapolres Bukittinggi AKBP Doddy Prawiranegara serta masyarakat.


Kegiatan SBW juga menampilkan panggung hiburan yang mendatangkan artis ibu kota dan melibatkan 60 sampai 80 produk UMKM lokal dari Komunitas ibu- ibu aktif.

Tuty salah seorang peserta dalam kegiatan ini saat diwawancarai mengatakan, produk yang ia kenalkan adalah hasil karyanya bersama ibu-ibu aktif yang ia bentuk dalam satu komunitas Minang dari karya seni hingga makanan.

"Kami dibagi menampilkan produk seperti Bordiran mukena, Baju Basiba, jilbab, selendang jahit koto gadang, rendang, gulai itiak, Dendeng Dencubi (Dendeng pucuak ubi), Kopi, Kalamai, Keripik sanjai dan lainnya," terang dia.

Tuty berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif pada UMKM lokal karena ekonomi Kota Bukittinggi sempat lumpuh akibat COVID-19.

Event Nasional tidak luput dengan penjagaan sebanyak 908 personil terdiri dari 813 Polri dan 95 instansi terkait seperti TNI, Dishub, dan Salpol PP dan diperkuat dari Brimob Polda Sumbar. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar