Wabup Pasbar Sidak ke Puskesmas Paraman Ampalu

Al Imran | Jumat, 01-07-2022 | 20:50 WIB | 225 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Wabup Pasbar Sidak ke Puskesmas Paraman Ampalu<p>

Wabup Pasaman Barat, Risnawanto meninjau ruang perawatan di Puskesmas Paraman Ampalu, Nagari Rabi Jonggor, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (1/7/2022) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Paraman Ampalu, Nagari Rabi Jonggor, Jumat.

Sidak ini dalam upaya percepatan pelayanan yang maksimal pada masyarakat Paraman Ampalu. Selama Sidak, Risnawanto tampak didampingi stakeholder terkait.

Risnawanto disela Sidak mengungkapkan, infrastruktur dan pelayanan Puskesmas Paraman Ampalu dinilai sudah cukup baik. Ia menghimbau seluruh tenaga medis beserta karyawan yang hadir, agar dapat meningkatkan kinerja demi kenyamanan masyarakat Paraman Ampalu dan sekitar yang berobat ke puskesmas tersebut.


"Seiring dengan selesainya bangunan baru yang telah dibangun melalui DAK 2021 ini, semakin melengkapi kebutuhan kita. Baik dari infrastruktur saya lihat sudah cukup baik, pelayanan juga demikian, mari tetap semangat dan bekerja secara maksimal," imbau Risnawanto.

Beberapa hal yang disampaikan dokter, tenaga medis dan karyawan pada kesempatan itu di antaranya meminta tambahan tenaga kebersihan sebanyak 2 orang, tenaga medis 1 orang, serta perawat gigi 1 orang. Dan usulan-usulan tersebut akan diusahakan untuk masuk pada anggaran perubahan.

"Kebutuhan obat, sejauh ini sudah tercukupi, penambahan tenaga medis agar setiap jamnya selalu ada akan kita catat. Namun, berkenaan dengan APBD Pasbar yang terbatas, mudah-mudahan bisa kita akomodir," jelas Risnawanto.

Sementara, pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Paraman Ampalu, dr Randi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup bersama rombongan dan telah mewujudkan beberapa usulan yang diajukan sebelumnya.

"Terima kasih kami sampaikan, karena usulan yang kami usulkan pada kunjungan bapak sebelumnya sudah diterima dan sudah diwujudkan dengan baik," ungkap dr Randi. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah