SBW 2022 Ditabuh, Irjen Teddy: HDCI Siap jadi Pelopor Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi

Al Imran | Jumat, 01-07-2022 | 23:22 WIB | 299 klik | Kota Bukittinggi
<p>SBW 2022 Ditabuh, Irjen Teddy: HDCI Siap jadi Pelopor Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada pembukaan SBW 2022 yang digelar HDCI di Bukittinggi, Jumat malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (1/7/2022) - Ketua Umum Harley Davidson Indonesia Club (HDCI), Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Tuangku Bandaro Alam Sari mengugkapkan, organisasi yang dipimpinnya ini memiliki 74 kepengurusan daerah dengan total 3466 anggota.

"Sumatera Bike Week (SBW) 2022 diikuti 4.000 bikers dari berbagai club. Ivent ini pertama kali dilakukan di Kota Bukittinggi. Untuk tahun ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari bakti sosial hingga berbagai hiburan," ungkap Irjen Toni di Bukittinggi, Jumat malam.

Pernyataan itu disampaikannya saat membuka SBW 2022 di Lapangan Kantin Bukittinggi. Iven ini dibuka Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.


Juga hadir Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Erman Safar (Wako Bukittinggi), Fokopimda serta tamu undangan lainnya.

Dikatan Irjen Teddy, HDCI siap.berkontribusi jadi pelopor kebangkitan pariwisata. HDCI juga siap ikut berkontribusi jadi pelopor kebangkitan ekonomi nasional.

Mentri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengaku bangga, dapat hadir di kota kelahiran Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Bapak Koperasi, Bung Hatta.

Teten juga mengapresiasi kegiatan SBW 2022 yang digelar HDCI.

"Semoga seluruh rangkaian acara berjalan dengan sukses serta mampu mendorong usaha pelaku UMKM Bukittinggi," harap Teten.

Sejarah Baru Pascapandemi

Sementara, Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan, kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) 2022 jadi sejarah baru Sumatera Barat pasca pandemi Covid19.

"Potensi pariwisata Bukittinggi jadi salah satu modal dasar pariwisata Sumatera Barat. Hal ini tentu butuh dukungan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata ini, salah satunya Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)," ungkap Mahyeldi di Bukittinggi, Jumat malam

Dikatakan Mahyeldi, di tahun 2023 mendatang, telah disiapkan konsep "Visit Beautiful West Sumatra,"

Untuk itu, imbau pada masyarakat Sumbar untuk mempersiapkan diri, untuk berikan layanan dan sambutan yang baik pada tamu nanti.

Sedangkan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan terima kasih pada HDCI, yang telah memilih Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan SBW 2022.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada para bikers. Kegiatan ini tentunya akan menambah nilai jual pariwisata yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Setidaknya, ada Rp 34 miliar transaksi sejak digelarnya kegiatan ini. Recovery pariwisata diharapkan dapat lebih optimal setelah gelaran HDCI ini," ungkap Erman.

Sumatera Bike Week 2022 ini merupakan perhelatan akbar para rider motor gede di Indonesia. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar