Iven SBW 2022 Bawa Berkah bagi PKL Bukittinggi, Omset Meningkat Tajam

Al Imran | Minggu, 03-07-2022 | 13:15 WIB | 276 klik | Kota Bukittinggi
<p>Iven SBW 2022 Bawa Berkah bagi PKL Bukittinggi, Omset Meningkat Tajam<p>

PKL aksesoris di seputaran Pasar Atas merasakan peningkatan omset yang signifikan sejak digelarnya iven 5th Sumatera Bike Week (SBW) 2022 dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Bukittinggi, Jumat hingga Ahad (1-3/7/2022) ini. (hamriadi)

BUKITTINGGI (3/7/2022) - Seorang penjual asesoris di sekitaran Pasar Atas Bukittinggi, Adri, merasakan peningkatan omset sejak dua hari terakhir.

"Biasanya, omset penjualan dari berdagang asesoris ini hanya ratusan ribu per hari. Selang dua hari terakhir, menembus angka enam digit (juta-red)," ungkap Adri, salah seorang PKL yang berjualan di seputaran Pasar Atas, Ahad.

Peningkatan omset, juga dirasakan Mas Suro. Penjual bakso ini sengaja menaruh gerobaknya di Lapangan Kantin yang dijadikan pusat kegiatan 5thSumatera Bike Week (SBW) 2022 dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).


"Alhamdulillah mas, laku terjual. Apalagi, adanya artis ibu kota datang dalam acara ini. Pengunjung membludak, kami pedagang dapat untung, dengan lakunya dagangan," sebutnya.

Dikatakan, biasanya, penjualan bakso di hari biasa, omset memang hanya ratusan ribu, namun masih ada sisa untuk dibawa pulang.

"Adanya acara besar ini, jutaan rupiah uang dibawa pulang. Tidak ada lagi sisa dagangan yang akan dibawa pulang," tuturnya.

Peningkatan omset dua PKL di Bukittinggi ini, tak lepas dari pagelaran SBW 2022 yang diikuti 4.000 bikers dari berbagai club di tanah air.

Tidak hanya PKL, pengusaha perhotelan, rumah makan dan minuman dan lainnya juga ketiban untung dari pagelaran yang dipusatkan di Lapangan Kantin itu.

Diketahui, ivent ini pertama kali dilakukan di Bukittinggi. Untuk tahun 2022 ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari bakti sosial hingga berbagai hiburan

HDCI telah berkontribusi jadi pelopor kebangkitan pariwisata. HDCI juga siap ikut berkontribusi jadi pelopor kebangkitan ekonomi nasional.

Dengan adanya SBW 2022, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan terima kasih pada HDCI yang dipimpin Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa, yang telah memilih Bukittinggi sebagai tuan rumah.

Erman juga mengucapkan selamat datang kepada para bikers. "Iven SBW 2022 ini tentunya akan menambah nilai jual pariwisata Bukittinggi yang akhirnya akan mendongkrak perekonomian masyarakat," ungkap Erman.

"Setidaknya, ada Rp 34 miliar transaksi sejak digelarnya kegiatan ini. Recovery pariwisata diharapkan dapat lebih optimal setelah gelaran HDCI ini," ungkap Erman. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar